10 Rekomendasi Printer HP Murah Terbaik yang Tahan Lama

268
Printer HP Murah
Printer HP Murah

Koran.id – HP merupakan salah satu brand produk elektronik ternama yang terkenal dengan produknya yang berkualitas bagus. Selain itu, harga banderol dari produknya tersebut terbilang cukup terjangkau. Salah satu produk andalan dari HP yang banyak diminati adalah printer. Ada beberapa tipe printer HP murah terbaik yang bisa kamu temukan di pasaran sekarang ini. Setiap tipe printer pastinya punya keunggulan masing-masing, bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Mengenai printer besutan HP, produk tersebut punya kualitas yang bagus dengan performanya yang sangat mumpuni. Hasil cetakannya tampak jelas dengan kedalaman warna yang akurat, membuat puas para pengguna. Beberapa fitur canggih juga sudah disematkan di dalamnya, tentunya untuk mendukung performa dan fungsi dari printer. Bagi kamu yang terarik membeli printer dari HP, berikut ini ada beberapa daftar rekomendasinya yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Tipe Printer HP Murah Terbaik yang Tahan Lama

Ada banyak tipe printer terbaik yang sudah dihadirkan oleh brand HP, hampir semua produk printernya tersebut dibanderol dengan harga murah. Membeli printer, sebaiknya kamu sesuaikan spesifikasi printer dengan kebutuhanmu dalam penggunaannya. Apakah untuk sekedar print dokumen, print foto atau kegiatan yang lainnya.

Adapun beberapa rekomendasi printer HP murah terbaik yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan, di antaranya:

1. HP DeskJet Ink Advantage 2336 All-in-One Printer

HP DeskJet Ink Advantage 2336 All-in-One Printer
HP DeskJet Ink Advantage 2336 All-in-One Printer

Harga = Rp 699.000,-

Pilihan tipe printer HP murah yang pertama yakni bernama HP DeskJet Ink Advantage 2336 All-in-One Printer. Termasuk kategori printer All-in-One, printer satu ini bisa kamu gunakan untuk scanning, mencetak dan juga memfotokpi dengan mudah. Desainnya yang sederhana membuatnya bisa dioperasikan dengan mudah, bahkan bagi pemula. Kamu bisa langsung mencetak file melalui smartphone atau PC/laptop dengan cepat dan praktis.

Untuk mencetak file dari smartphone, kamu perlu menginstal aplikasi khusus yang bernama HP Smart dan tinggal hubungkan perangkat smartphone ke printer. Untuk soal kecepatan mencetaknya sendiri, printer HP 2336 ini bisa mencetak hingga 7.5 lembar per menit untuk warna hitam dan 5.5 lembar per menit untuk cetak warna.

2. HP Ink Tank 115

HP Ink Tank 115
HP Ink Tank 115

Harga = Rp 1.399.000,-

Jika kamu kurang suka dengan printer yang dibekali dengan scanner, tipe printer HP Ink Tank 115 ini bisa dijadikan pilihan. Karena tidak dibekali scanner membuat printer satu ini ukurannya lebih mungil dan ringkas. Kamu juga tidak perlu mengisi tinta printer terlalu sering, pasalnya HP sudah membekalinya dengan tambahan Ink Tank atau penyimpan tinta. Tidak perlu modifikasi secara manual, karena ini sudah bentukan dari pabrikan.

Saat tinta mulai habis, kamu bisa mengisinya kembali dengan mudah melalui Ink Tank yang disediakan di sisi printer. Printer HP Ink Tank 115 ini sendiri diklaim bisa mencetak dengan kecepatan hingga 19 ppm untuk warna hitam dan 15 ppm untuk cetak warna. Hasil cetakannya sendiri sangat bersih, tidak ada tinta yang blobor, serta kualitas tinta cetakan yang tahan lama.

3. HP Laser 107w

HP Laser 107w
HP Laser 107w

Harga = Rp 1.730.000,-

Selain mengeluarkan printer tipe DeskJet dan InkJet, HP juga menghadirkan printer LaserJet. Dalam hal ini adalah tipe printer HP Laser 107w yang juga menjadi pilihan favorit banyak orang. Mencetak menggunakan sistem laser, hasil cetakannya sangat berkualitas, jernih dan lebih tahan lama. Printer tipe ini lebih cocok digunakan untuk kebutuhan bisnis.

Untuk urusan mencetak, printer HP Laser 107w ini diklaim bisa mencetak hingga 10.000 lembar dalam waktu satu bulannya. Sementara untuk kecepatan printing dari printer HP satu ini mencapai 21 lembar per menit untuk cetak hitam. Yang menarik lagi dari printer HP Laser 107w yakni soal konektivitas, di mana kamu bisa menghubungkan smartphone atau laptop dengan printer melalui sambungan Wifi.

4. HP Ink Tank 319

HP Ink Tank 319
HP Ink Tank 319

Harga = 1.800.000,-

Kali ini ada tipe printer HP Ink Tank 319 yang juga mengusung sistem Ink Tank sebagai penampung tintanya. Adanya sistem tersebut membuat pengguna tidak perlu sering mengisikan tintan, dan pengisiannya pun dibuat lebih praktis. Printer HP satu ini juga punya kemampuan mencetak yang cukup tinggi, di mana HP Ink Tank 319 bisa mencetak hingga 8.000 lembar cetak warna dan 6.000 lembar cetak hitam.

Mengusung sistem Ink Tank, membuat aliran tinta pada printer menjadi lebih teratur dan tidak berantakan. Dan untuk hasil cetakannya memiliki tingkat kualitas yang cukup tinggi dengan ketahanan yang tinggi pula. Hasil cetakan warna dari HP Ink Tank 319 ini tidak akan mudah luntur meskipun hingga waktu yang lama.

5. HP Laser MFP 135a

HP Laser MFP 135a
HP Laser MFP 135a

Harga = Rp 2.050.000,-

Selanjutnya ada printer HP Laser MFP 135a yang juga cocok digunakan untuk aktivitas kantor, di mana setiap harinya harus mencetak banyak dokumen. Berbeda dengan printer lainnya, printer jenis LaserJet satu ini hanya bisa digunakan untuk mencetak hitam. Keceptannya terbilang cukup tinggi, HP Laser MFP 135a diklaim bisa mencetak hingga 21 lembar hanya dalam waktu 1 menit. Untuk ukuran kertas yang didukungnya yakni kertas ukuran A4.

Printer HP Laser MFP 135a juga termasuk printer yang multifungsi, di mana kamu juga bisa melakukan scanning dan juga fotokopi melalui printer tersebut. Sementara untuk sistem sambungannya sendiri, printer HP Laser MFP 135a ini masih menggunakan sambungan kabel USB.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Printer Murah yang Bagus dan Awet

6. HP Ink Tank Wireless 419

HP Ink Tank Wireless 419
HP Ink Tank Wireless 419

Harga = Rp 2.199.000,-

HP Ink Tank Wireless 419 merupakan jenis printer InkJet yang memungkinkan untuk kamu kontrol melalui smartphone. Kamu perlu mengubungkan smartphone dengan printer melalui aplikasi HP Smart yang disediakan oleh HP. Termasuk kategori printer All-in-One, HP Ink Tank Wireless 419 ini bisa kamu gunakan untuk mencetak, memindai dan juga memfotokopi.

HP Ink Tank Wireless 419 mungkin terbilang lambat dalam hal mencetak, di mana kecepatannya hanya sampai 8 halaman per menit untuk cetak hitam atau 5 halaman per menit untuk cetak warna. Kualitas hasil cetakannya sendiri sangat sempurna dan punya tingkat ketahanan yang lumayan tinggi.

7. HP Laser MFP 137fnw

HP Laser MFP 137fnw
HP Laser MFP 137fnw

Harga = Rp 2.700.000,-

Printer multifungsi dari HP lainnya yang juga direkomendasikan untuk kamu pilih yakni HP Laser MFP 137fnw. Printer satu ini bisa digunakan untuk mencetak, memindai, menyalin dan juga fax. Menggunakan sistem laser, printer satu ini hanya bisa mencetak dokumen dengan hasil warna hitam saja.

Untuk urusan mencetak, printer HP Laser MFP 137fnw ini punya kecepatan yang luar biasa yakni mencapai 21 halaman per menitnya. Ada tiga jenis sambungan yang bisa kamu manfaatkan untuk menghubungkannya ke perangkat smartphone atau PC/laptop, yankni sambungan USB, Wifi dan juga ethernet/wireless.

8. HP Smart Tank 519 Wireless All-in-One

HP Smart Tank 519 Wireless All-in-One
HP Smart Tank 519 Wireless All-in-One

Harga = Rp 2.749.000,-

HP Smart Tank 519 Wireless All-in-One merupakan printer pintar dari HP yang juga tidak boleh dilewatkan. Dikatakan printer pintar karena printer tersebut mampu bekerja dari mana pun dengan mudah, kamu hanya perlu mengontrolnya melalui ponsel. Baik itu untuk urusan printing, scanning ataupun fotocopy.

Printer HP Smart Tank 519 Wireless All-in-One mampu mencetak dengan volume tinggi, yakni mencapai 8.000 lembar berwana dan 6.000 lembar hitam putih. Sementara untuk kecepatan mencetaknya sendiri mencapai 11 lembar per menit untuk cetak hitam putih dan 5 lembar per menit untuk cetak warna.

9. HP Smart Tank 615 Wireless All-in-One

HP Smart Tank 615 Wireless All-in-One
HP Smart Tank 615 Wireless All-in-One

Harga = Rp 3.950.000,-

Memilih printer HP Smart Tank 615 Wireless All-in-One akan memudahkan kamu dalam hal pengisian ulang tinta yang sudah habis. Mengisi ulang bisa langsung menuangkan tinta dari botol tanpa takut tumpah. Mencetak dokumen atau foto terbilang cepat oleh printer satu ini, yakni 11 halaman per menit untuk cetak hitam putih dan 5 halaman per menit untuk cetak warna. Kualitas hasil cetakannya sangat memuaskan, khususnya printing warna dengan kedalaman warna yang akurat.

Printer HP Smart Tank 615 Wireless All-in-One ini juga bisa kamu kendalikan dari mana saja melalui perangkat ponsel. Gunakan aplikasi HP Smart untuk mengontrol printer dari jarak jauh. Termasuk printer All-in-One, printer satu ini bisa kamu gunakan untuk mencetak, memindai, memfotokopi dan fax.

10. HP Color LaserJet Pro M255nw

HP Color LaserJet Pro M255nw
HP Color LaserJet Pro M255nw

Harga = Rp 4.590.000,-

Mencari printer jenis LaserJet yang bisa mencetak warna? Kalau begitu kamu bisa memilih printer HP Color LaserJet Pro M255nw ini. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang hanya bisa mencetak hitam putih, printer satu ini justru bisa mencetak warna dengan kedalaman yang akurat. Bahkan print speed-nya dari printer satu ini terbilang sangat cepat yakni mencapai 21 halaman per menit, baik untuk cetak warna maupun hitam putih.

Namun, sayangnya printer HP Color LaserJet Pro M255nw hanya bisa digunakan untuk printing saja, dikarenakan tidak dibekali fitur scanner di dalamnya.

Itu tadi beberapa rekomendasi printer HP murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Pembersih Kaca Mobil Murah Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Printer Canon Murah Terbaik untuk Usaha Percetakan
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini