Rekomendasi Tempat Kuliner di Madiun yang Paling Terkenal Wajib Dicoba

0
1997
Tempat Kuliner di Madiun

Koran.id – Madiun merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang mendapat julukan kota GADIS. Dijuluki kota GADIS bukan karena banyaknya cewek di sana, melainkan merupakan singkatan dari Perdagangan, Pedidikan dan Industri. Selain itu, Madiun juga punya banyak sekali kuliner khas yang wajib untuk dicoba. Saat berkunjung, jangan lupa untuk mampir di tempat kuliner di Madiun yang paling terkenal.

Hampir sama dengan kota-kota di Jawa Timur lainnya, kuliner khas Madiun ini punya cita rasa yang enak dan bikin nagih. Dibuat dari bumbu-bumbu dan rempah pilihan sehingga menciptakan rasa yang lezat. Adapun beberapa rekomendasi tempat kuliner di Madiun paling terkenal dan murah bisa kamu simak di bawah ini. Yuk Simak ulasan selengkapnya!

Tempat Kuliner di Madiun yang Murah dan Paling Terkenal

Mengunjungi suatu kota wisata, kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner khas di sana. Sama halnya saat kamu berada di Madiun, wajib untuk mendatangi tempat kuliner di Madiun yang paling terkenal dan murah tentunya. Meskipun murah, namun untuk soal cita rasa yang disuguhkan tidak perlu diragukan lagi. Beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Madiun tersebut, antara lain:

1. Om Breng Madiun

instagram.com/veryulia81

Tempat kuliner di Madiun yang paling sering dikunjungi wisatawan yang pertama adalah Om Breng Madiun. Om Breng Madiun merupakan salah satu cafe yang mengusung konsep tradisional ala Indonesia. Desain interior maupun eksteriornya mengusung konsep yang sederhana dan tradisional. Berkunjung tempat kuliner di Madiun ini kamu juga bisa mendapatkan spot foto yang unik dan kekinian.

Om Breng Madiun juga menyediakan menu kuliner yang enak dan indonesia banget pastinya. Menu makan yang disediakan mulai dari Mie Godog, Mie Brengos, Nasi Ayam Geprek, Kwetiau Ayam Klasik, hingga Nasi Gundul. Tidak hanya makanan, berbagai jenis minuman juga disediakan disini. Mulai dari es serut, majito, es kling dan lain sebagainya.

Lokasi: Jl. Jawa No.11, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63122

2. Nasi Bakar Cak Wot Madiun

instagram.com/renafatma

Khusus untuk kamu penggila kuliner tradisional, wajib untuk mencicipi kuliner khas Madiun satu ini. Nasi Bakar Cak Wot Madiun merupakan kuliner tradisional yang punya cita rasa enak dan bikin nagih. Seperti namanya, nasi yang disediakan di sini tidak hanya dimasak biasa, melainkan juga dibakar. Bisa kebayang kan gimana enaknya nasi yang dibakar tersebut?

Selain nasi, ada juga berbagai pilihan lauk sambal yang enak dan menggugah selera, mulai dari udang, cumi dan masih banyak lagi. Sambal gorengnya dibuat dengan paduan bumbu dan rempah khusus sehingga menciptakan rasa yang maknyus.

Lokasi: Jl. Pahlawan, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63121

3. Nasi Pecel 99 Madiun

instagram.com/daharanecho

Nasi pecel menjadi salah satu kuliner enak yang paling terkenal di Madiun. Tersedia banyak sekali warung yang menjual nasi pecel, namun yang paling spesial dan terkenal adalah Nasi Pecel 99. Meskipun kamu bisa dengan mudahnya menemukan warung nasi pecel di berbagai daerah di Jawa, namun mencicipi Nasi Pecel 99 akan terasa berbeda. Nasi pecel di sini punya cita rasa yang enak dan bikin nagih.

Perlu kamu tahu juga, tempat kuliner Nasi Pecel 99 Madiun ini ternyata menjadi tempat favorit Pak SBY lho. Pak SBY sering mampir ke tempat makan ini ketika ia datang ke Madiun. Tidak heran karena cita rasa yang diberikannya memang sangat enak dan beda dari yang lainnya.

Lokasi: Jl. Cokroaminoto No.99, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133

4. Sego Pecel Bu Karno

pecelnyamleng.com

Satu lagi tempat kuliner di Madiun yang menjual nasi pecel spesial adalah Warung Nasi Pecel Bu Karno. Nasi pecel di sini juga punya cita rasa yang beda dan bikin ketagihan pokoknya. Bumbu kacangnya agak manis dan gurih, bercampur dengan berbagai sayur dan lauk spesial seperti, jeroan, tempe, empal dan lain sebagainya.

Selain punya cita rasa yang enak, Sego Pecel Bu Karno ini dibanderol dengan harga yang sangat murah. Paling pas untuk kamu yang ingin hemat saat wisata ke Madiun. Perlu kamu tahu, warung makan ini hanya buka di pagi hari yakni mulai pukul 6 pagi hingga pukul 10 pagi.

Lokasi: Taman, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63131

5. Waroeng Latte

instagram.com/waroenglatte

Khusus untuk kamu yang ingin mencari tempat kuliner sambil nongkrong seru di Madiun, Waroeng Latte paling pas untuk dikunjungi. Di tempat ini menyediakan berbagai menu makanan spesial seperti, steak, burger, dan masih banyak lagi. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai jenis minuman spesial. Namun yang paling spesial adalah minuman berbahan dasar kopi, mulai dari kopi hitam asli Indonesia hingga kopi mixed.

Tidak lupa juga berbagai cemilan ringan disediakan di Waroeng Latte ini, mulai dari roti bakar, aneka gorengan dan masih banyak lagi. Nongkrong di tempat ini semakin lengkap lagi dengan suasana warung yang nyaman.

Lokasi: Jl. Cokroaminoto No.88, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133

6. Ayam Bakar Cobek Madiun

instagram.com/makanterustetepkurus

Rekomendasi tempat kuliner di Madiun yang paling terkenal berikutnya adalah Ayam Bakar Cobek Madiun. Sesuai dengan namanya, ayam bakar di sini disediakan dalam sebuah cobek tradisional yang dilengkapi pula dengan sambal spesial dan sayuran.

Ayam bakar di tempat ini punya cita rasa yang enak dan beda dari tempat lainnya. Sebelum dibakar ayam terlebih dahulu diberi bumbu dan diolesi dengan madu. Inilah menu andalan yang menjadi favorit pengunjung yang datang ke warung ini.

Lokasi: Jl. Sumber Karya No.14, Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63138

7. Gado-Gado & Tahu Campur Pak Tomo

instagram.com/wenipuspitaningrum

Dan tempat kuliner di Madiun murah meriah dan terkenal yang terakhir adalah Gado-Gado & Tahu Campur Pak Tomo. Di tempat kuliner Madiun satu ini menyediakan berbagai kuliner enak khas Jawa Timuran. Namun, hidangan yang paling spesial dan paling menjadi favorit di tempat ini adalah Gado-Gadonya. Gado-Gado di tempat ini terbuat dari potongan lontong, tahu, kol, kentang, daun selada, talur rebus serta diberi siraman saus kacang spesial. Tak lupa juga kerupuk dan emping sebagai pelengkapnya.

Selain gado-gado, ada pula menu tahu campur yang juga menjadi favorit para pengunjung. Cita rasa yang diberikannya sangat khas dengan siraman saus kacang yang gurih dan enak.

Lokasi: Jl. Biliton No.20, Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63122

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat kuliner di Madiun yang paling terkenal wajib kamu kunjungi. Saat berkunjung ke Kota Madiun, jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat kuliner spesial tersebut.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini