10 Tempat Wisata di Bontang yang Paling Hits dan Rekomended Banget

0
1295

Koran.id – Saat musim liburan telah tiba, kota mana nih yang menjadi tujuan wisata kamu? Jika masih bingung, Bontang bisa kamu pilih sebagai tujuan liburanmu yang seru serta penuh kesan. Bontang sendiri merupakan salah satu daerah di Kalimantan Timur yang menyimpan pesona alam sangat memukau. Ada banyak sekali tempat wisata di Bontang yang wajib untuk kamu kunjungi saat berada di sana.

Tidak hanya wisata alam saja, di Bontang juga ada objek wisata lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Berkunjung ke Bontang untuk menikmati tempat wisatanya, akan membuatmu bahagia dan menjadi momen paling tidak terlupakan. Informasi selengkapnya mengenai tempa wisata di Bontang paling hits bisa kamu simak di bawah ini.

10 Tempat Wisata di Bontang yang Paling Hits Wajib Dikunjungi

1. Alam Sejati 77

YouTube.com

Pilihan tempat wisata di Bontang yang paling hits dan banyak dikunjungi yang pertama adalah Alam Sejati 77. Tidak hanya hits di kalangan muda-mudi saja, wisata Alam Sejati 77 juga menjadi favorit pengunjung anak-anak hingga dewasa. Alam Sejati 77 ini sendiri menyuguhkan pemandangan perbukitan luas yang indah banget.

Tidak hanya itu, udara di tempat ini masih sangat bersih dan terkesan asri. Sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin mencari ketenangan di suatu tempat wisata. Berkunjung ke Alam Sejati 77 kamu juga akan disuguhi dengan beberapa spot foto unik dan instagramable banget. Spot-spot foto kekinian tersebut seperti, Gadru pandang membentuk tulisan “I Love U”, Gardu pandang kursi dengan bunga melengkung dan lain sebagainya.

Lokasi: Alam Sejati 77, Bontang, Kalimantan Timur

2. Pulau Segajah

wisatabontang.com

Pulau Segajah juga menjadi salah satu tempat wisata di Bontang yang ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja, melainkan juga wisatawan yang datang dari luar kota. Pulau segajah ini sendiri punya keunikan tersendiri, dimana pulau kecil ini berada di tengah-tengah laut. 

Ada pasir putih bersih berpadu dengan air lautnya yang sangat jernih serta dengan ombak landai. Saking kecilnya, pulau ini tampak hanya seperti sebuah gundukan di tengah laut. Meskipun begitu, Pulau Segajah menjadi tempat terbaik bagi para pemburu foto unik dan kekinian.

Lokasi: Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Bontang, Kalimantan Timur

3. Pulau Beras Basah Bontang

klikbontang.com

Satu lagi pulau cantik di Bontang yang paling pas untuk dijadikan tujuan liburan yakni Pulau Beras Basah. Namanya sangat unik, Pulau Beras Basah juga tidak terlalu luas. Di sana terdapat pasir putih yang bersih berpadu dengan air laut biru yang jernih. Ombak lautnya juga sangat landai sehingga aman untuk pengunjung berenang atau bermain air.

Di Pulau Beras Basah terdapat banyak sekali spot foto menarik yang bisa kamu coba. Namun, yang paling menjadi favorit pengunjung adalah spot jembatan unik yang ada di sana. Berkunjung ke pulau kecil nan indah di pesisir Pulau Kalimantan ini pastinya akan menjadi pengalaman yang paling mengesankan.

Lokasi: Selat Makassar, Kota Bontang, Bumi Etam, Kalimantan Timur

4. Cafe Singapore

instagram.com/explore_bontang

Mendengar kata Singapore, apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu? Sebagian besar dari kalian mungkin akan langsung teringat dengan patung kepala singa yang menjadi ikon Negara tersebut. Sekarang kamu tidak perlu datang ke Singapore untuk bisa berfoto dengan patung fenomenal tersebut, cukup datang ke Café Singapore yang ada di Bontang ini.

Ya, Cefe Singapore menghadirkan spot patung unik mirip seperti yang ada di Singapore. Letaknya pun dibuat mirip yakni berada di pingir danau. Selain berfoto selfie, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati hidangan yang disediakan di tempat ini.

Lokasi: Tj. Laut Indah, Bontang Sel., Kota Bontang, Kalimantan Timur

5. Hutan Pinus Samboja

instagram.com/kokodido29

Wisata alam  hutan pinus masih menjadi tujuan wisata favorit hingga sekarang ini, khususnya bagi kawula muda. Suasana alam yang masih sangat asri dengan beberapa jajaran pohon pinus menjulang tinggi, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Jajaran pohon pinus seperti ini menjadi spot yang menarik untuk dijadikan background foto kekinian.

Di tempat wisata satu ini tempatnya juga cukup bersih dan masih terjaga keasriannya. Berkunjung ke tempat wisata di Bontang ini kamu tidak hanya bisa menikmati spot-spot foto unik di sana, melainkan juga ketenangan pikiran karena suasana asrinya yang masih sangat terjaga.

Lokasi: Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

6. Taman Tata Surya

instagram.com/fenny_novariyani

Rekomendasi tempat wisata di Bontang yang paling hits dan wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Taman Tata Surya. Sesuai dengan namanya, taman Tata Surya ini menghadirkan berbagai miniatur planet sesuai urutan tata surya. Kamu bisa menjadikannya sebagai background foto unik dan kekinian pastinya.

Selain sebagai spot foto, miniatur tata surya ini juga bisa menjadi edukasi bagi anak-anak yang masih dalam tahap belajar. Mereka bisa tahu bagaimana urutan tata surya yang ada di angkasa ini.

Lokasi: Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

7. Graha Mangrove BSD

wisatasia.com

Graha Mangrove BSD juga menjadi salah satu tujuan wisata di Bontang yang menjadi favorit muda-mudi di sana. Graha Mangrove BSD menyuguhkan wisata hutan mangrove dengan pemandangan alam hijau nan indah. Udara di lokasi ini masih sangat asri dan terjaga.

Berlama-lama di sana kamu juga gak bakalan merasa cepat bosan. Beberapa spot foto menarik dan unik bisa kamu temukan di sana. Selain berfoto selfie, kamu juga bisa berjalan-jalan seru sambil menikmati suasana dan pemandangan alam indah yang disuguhkan di tempat ini.

Lokasi: Jl. Gunung Batur, Perumahan BSD, Kota Bontang, Kalimantan Timur

8. Pulau Selangan

instagram.com/dwilrsti

Masih seputar wisata alam pulau dan pantainya yang cantik, kali ini ada wisata Pulau Selangan yang juga wajib untuk kamu kunjungi. Pulau Selangan merupakan pulau kecil nan indah dengan pesona alamnya yang masih sangat terjaga. Pulau ini tidak terlalu luas, namun sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain pantainya yang sangat indah, di sana juga disediakan jembatan unik yang bisa kamu jadikan spot foto kekinian. Air lautnya sangat jernih berwarna kehijauan dengan ombaknya yang landai. Kamu bisa dengan aman berenang atau bermain air di pantai ini.

Lokasi: Bontang Lestari, Kota Bontang, Kalimantan Timur

9. Bukit Biru Bontang

wisatasia.com

Khusus untuk kamu yang suka dengan aktivitas hiking, cobalah untuk datang ke Bukit Biru di Bontang ini. Meskipun tidak terlalu tinggi, namun Bukit Biru menyuguhkan pemandangan alam hijau yang menakjubkan.

Udara sejuk sangat terasa dan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Tidak jarang pula wisatawan camping di lokasi ini untuk menikmati suasana malam di bukit tersebut.  Spot-spot foto kece bisa kamu temukan dengan mudah saat berada di Bukit Biru ini.

Lokasi: Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

10. CreativePark Tenggarong

instagram.com/explorekalimantantimur

Dan pilihan tempat wisata di Bontang yang paling hits dan wajib dikunjungi yang terakhir adalah CreativePark Tenggarong. Di tempat ini kamu bisa menemukan spot-spot foto unik dan instagramable. Salah satu spot foto yang paling favorit adalah mobil klasik yang seakan keluar dari sebuah dinding hijau.

Selain itu, ada pula spot dengan tulisan TENGGARONG yang cukup besar. Tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, karena selain seru juga bisa menjadi tempat santai bersama keluarga atau teman.

Lokasi: Jalan K.H. Ahmad Muksin, Timbau, Kartanegara, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Bontang yang paling hits dan ramai dikunjungi wisatawan. Atur jadwal liburanmu dan kunjungi beberapa tempat wisata di atas.

Artikel Sebelumnya10 Tempat Wisata di Samarinda yang Instagramable Banget
Artikel SelanjutnyaManfaat Makan Pakai Tangan yang Tidak Banyak Orang Tahu
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini