10 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Paling Favorit

0
155

Koran.idJakarta yang dikenal dengan sebutan Kota Metropolitan memang menjadi salah satu tempat bisnis terbesar di Nusantara, disamping itu Jakarta sebagai pusat Ibukota Indonesia selain dikenal jalannya macet ternyata juga memiliki tempat wisata kuliner di Jakarta yang paling favorit untuk kalian coba.

Buat kalian yang ingin merencanakan weekend di Jakarta tak ada salahnya untuk mencoba tempat kuliner favorit di Jakarta, kalian tak perlu khawatir meski Jakarta sangat ramai dan pastinya kalian tak percaya diri untuk keluar. Nah untuk lebih memudahkan kalian untuk mencicipi kuliner di Jakarta, disini ada daftar rekomendasi tempat kuliner paling favorit untuk kalian coba ya? yuk langsung saja simak di bawah ini :

10 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Paling Favorit

1. Kuliner Soto Betawi H. Maruf

instagram.com/cahyasep

Tempat wisata kuliner yang pertama di Jakarta yaitu di Jalan Cikini Raya Nomor 73, Jakarta Pusat. Kuliner ini bernama Soto Betawi H. Ma’ruf yang begitu populer di Ibukota. Menu di tempat kuliner H. Ma’ruf menu andalannya tak hanya soto saja melainkan juga laksa dan sate ala Betawi, untuk kalian yang berkunjung ke tempat kuliner ini bukanya mulai jam 9 pagi sampai 11 malam.

Tempat kuliner soto Betawi ini tak jauh dari sebuah Komplek Taman Ismail Marzuki, lokasinya yang strategis dan tempatnya pun legendaris. Untuk mencicipi menu di tempat kuliner H. Ma’ruf ini harganya sesuai dengan rasanya yang gurih dan lezat, pasti rugi deh jika kalian tidak mampir.

2. Kuliner Mie Ayam Gondangdia

instagram.com/ririen_renatarierr

Berikutnya tempat kuliner favorit di Jakarta yang wajib kamu kunjungi yaitu Mie ayam Gondangdia, menu yang tersedia di tempat ini sebenarnya tak hanya mie ayam saja . Namun andalan menu utama yang sudah lama di buat memang mie ayam Gondangdia, dan saat ini masih menjadi favorit para pecinta kuliner di Jakarta.

Mie ayam Gondangdia lokasinya berada di Jalan Cikini IV nomor 12A, Jakarta Pusat. Meski tempatnya strategis namun kalian harus lebih awal untuk berangkat ke tempat kuliner ini, pasalnya di daerah Jalan Cikini kerap kali kendaraan macet.

3. Kuliner Bakmi Gang Kelinci

instagram.com/vincentius_kuori

Berada di Jakarta rasanya tak lengkap bila melewatkan kuliner seperti bakmi gang kelinci, pasalnya bakmi ini sudah menjadi favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Selain itu tempat kuliner bakmi gang kelinci sudah banyak kamu temukan di berbagai daerah di Jakarta, karena cabangnya banyak sekali mencapai 11 tersebar di berbagai wilayah.

Tempat kuliner bakmi gang kelinci di favoritkan karena aneka ragam menu tersedia, namun yang paling di favoritkan menu satu-satunya yakni bakmi dengan rasa yang begitu menggoda di lidah bahkan kamu jika mencobannya ingin sekali untuk menambah porsinya.

4. Kuliner Bebek Kaleyo

instagram.com/livyzhou

Lokasinya berada di Jalan Cempaka Putih Raya 108, Jakarta Pusat dengan operasi kerja mulai Senin sampai Sabtu. Jadi hindari weekend di hari Minggu karena tempat kuliner bebek Kaleyo tutup atau libur, kalian bisa catat ya karena ngomong-ngomong daerah Jakarta macet, agar kamu tidak kecewa melihatnya nanti.

Menu bebek goreng dengan sebutan Kaleyo harganya tidak semahal di tempat kuliner di daerah Jakarta lainnya, meski harganya terbilang standart namun rasanya sangat enak dan bikin lidah menjadi ketagihan ingin menikmati bumbu andalan khas Jakarta. Tekstur dagingnya empuk, serta peresapan bumbunya sangat terasa untuk memanjakan pengunjung yang sedang menikmatinya.

5. Kuliner Bubur Kwang Tung

instagram.com/bee_vibi

Buat para peinta segala jenis bubur maka pas sekali ketika kamu berada di Jakarta untuk mengunjungi tempat kuliner bubur kwang tung. Lokasinya terletak di Jalan Pecenongan Nomor 67, Jakarta Pusat, menu bubur Kwang Tung sudah terkenal dan paling di favoritkan di daerah Jakarta.

Meski menu bubur Kwang Tung harganya menyamai dengan seporsi kuliner makanan di Jakarta, akan tetapi bubur kwang Tung porsinya banyak bahkan isian bubur ini juga sebanding dengan porsinya yang bermacam-macam. Menu yang disediakan meski menu utama disini bubur, namun juga terdapat kuliner nasi goreng serta cah kailan.

6. Kuliner Nasi Goreng Kambing

instagram.com/photographgbt

Salah satu menu unik yang ada di daerah Jakarta yaitu Kuliner Nasi Goreng Kambing, lokasinya terletak di Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I No. 09, Menteng. Oleh karena itu populernya tempat kuliner ini yakni nasi goreng kambing Kebon Sirih. Rasa dari menu nasi goreng kambing ini memang begitu banyak disukai oleh para pecinta kuliner, sehingga tak heran jika tempatnya selalu ramai oleh pengunjung.

Tempat kuliner ini sudah begitu lama dan legendaris, sampai sekarang cabangnya sudah ada dimana-mana di daerah Jakarta. Buka tempat kuliner nasi goreng kambing Kebon Sirih sekitar pukul 5 sore hari sampai dengan 2 pagi setempat, jadi tak perlu khawatir jika kalian sedang bekeja atau liburan di Jakarta.

7. Kuliner Restoran Trio

instagram.com/yudichu

Terletak di Jalan R.P. Soeroso Nomor 29A, Jakarta Pusat, tempat restoran ini tak perlu mewah untuk di favoritkan oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Meski sederhana namun pengunjung selalu ramai untuk datang ke tempat kuliner restoran Trio, memang sih awalnya yang membuat populer nama ini sudah lama berdirinya loh sekitar tahun 1985, dan saat ini sudah menjadi legenda di Jakarta.

Menu andalan yang disajikan direstoran Trio seperti khas masakan China dengan harga yang bervariasi tergantung porsi dan lauknya, jika ingin berkunjung ke tempat makan ini kalian usahakan di pagi hari jam 10 sampai jam 2 sore, sedangkan waktu menjelang malam buka lagi sekitar jam 5 sampai jam 9 an.

8. Kuliner Roti Bakar Eddy

instagram.com/its_efriza

Sebenarnya ini kuliner berupa jajanan atau kue yang ada di Jakarta, asiknya makan kue roti bakar eddy di sajikan di jam 7 malam hari atau ketika nongkrong bersantai, karena buka kuliner roti bakar Eddy ini mulai setengah 7 malam sampai setengah 3 pagi setempat.

Lokasinya berada di Jalan Raden Patah No. 11, Jakarta Selatan, sebenarnya aneka ragam jenis kuliner ada disini, menu tersebut seperti nasi goreng, pisang bakar, bubur ayam dan masih banyak lagi menu tersedia.

9. Kuliner Gado-Gado Bon Bin

instagram.com/seseek

Mendengar namannya memang sangat menarik sehingga membuat penasaran pengunjung untuk datang, kuliner gado-gado bon bin beroperasi di buka jam 10 pagi hinga jam 5 sore. Enaknya sajian makanan seperti gado-gado ini di nikmati di siang hari ketika sedang istirahat kerja, diambah minumnya es teh dan jeruk manis.

Untuk kalian yang ingin mengunjunginya lokasinya berada di Jalan Cikini IV No. 5 Jakarta Pusat, tempatnya pun sederhana tidak kekinian seperti di jaman sekarang. Ada baiknya jika kalian ingin cepat menikmatinya kuliner gado-gado datanglah lebih awal, karena selalu ramai dan antri sudah menjadi tradisi.

10. Kuliner Nasi Uduk Gondangdia

instagram.com/kuli_kos

Lokasinya terletak di Jalan Cikini IV No. 12 Jakarta pusat menyajikan menu andalah nasi uduk Gondangdia, istimewanya nasi uduk di tempat ini cara penyajiaannya menggunakan daun pisang sebagai wadahnya dan nasinya di bentuk seperti halnya tumpeng mengerucut ke atas.

Yang membuat favorit kuliner nasi uduk ini jenis lauknya beraneka ragam seperti ampela ati, babat, tahu & tempe, pete, ayam goreng, paru dan masih ada lagi lainnya. Untuk harganya bervariasi tergantung pilihan lauk yang disesuaikan beserta porsinya, jadi tunggu apalagi yuk untuk di coba.

Nah, itulah tadi tentang 10 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Paling Favorit. Jadi menurut kalian menu mana nih yang paling favorit untuk kamu nikmati jika datang ke Jakarta, semuanya sih enak tapi kamu harus wajib nyoba semuanya ya?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini