Tips Belanja Online untuk Kebutuhan Sehari-hari Agar Tidak Boros

714
Tips Belanja Online untuk Kebutuhan Sehari-hari Agar Tidak Boros

Koran.idBelanja online kini bukanlah suatu hal yang baru lagi, namun yang membedakan dari belanja online ini memang tidak perlu ribet untuk keluar rumah. Apalagi hanya membutuhkan paket internet yang langsung bisa di akses melalui Handphone maupun Komputer, kalian bisa memilih barang sepuasnya tanpa harus capek-capek mondar-mandir. Lantas bagaimana tips belanja online untuk kebutuhan sehari-hari agar tidak boros?

Kebutuhan sehari-hari pasti ada saja yang mau di beli, sedangkan kamu sibuk sama aktivitas rutin-mu seperti bekerja. Solusi terbaiknya kini membeli kebutuhan melalui belanja online, perlu kalian ketahui bersama usahakan ketika belanja online ini beli-lah barang yang dibutuhkan saja ya? dengan itu maka kamu akan hemat dan tidak boros, nah mungkin kamu sudah penasaran tentang tips belanja online agar tidak boros. Yuk langsung saja simak referensi-nya di bawah ini.

Tips Belanja Online untuk Kebutuhan Sehari-hari Agar Tidak Boros

1. Membeli Barang Sesuai yang Dibutuhkan

Hal utama yang harus kalian ketahui ketika belanja online adalah belilah barang yang dibutuhkan saja ya? karena dengan belanja yang sudah di list atau di rencanakan akan menghemat pengeluaran dan tidak boros. Mengingat pada fitur belanja online yang banyak sekali diisi produk terbaik, jika tidak kamu siapkan dulu apa yang dibeli maka otomatis barang banyak terbeli.

Jadi manfaatkan kesempatan melalui belanja online ini untuk kebutuhan sehari-hari kamu, dengan membeli belanjaan yang sudah rekap sebelumnya sehingga harga belanja kamu akan sesuai dengan target yang ditentukan. Kelebihan belanja online ini selain mudah untuk di akses, pilihan barang yang mau dibeli bermacam-macam.

2. Melakukan Riset Harga

Tips agar tidak boros ketika membeli kebutuhan melalui belanja online salah satunya dengan lakukan riset harga. Yang utama tentukan dahulu barang yang ingin dibeli, selanjutnya kamu bisa meriset barang tersebut di toko online lainya. Jika barang di toko pertama tadi lebih murah harganya namun merknya juga sama, maka kamu bisa berpesan ke toko lainya yang sudah di reset tadi.

Hal ini untuk mengantisipasi pengeluaran yang berlebih, jadi ngapain jika satu merk dengan kualitasnya sama membeli yang mahal jika yang murah tapi bukan murahan tersedia. Nah untuk itu kalian harus cerdas ketika membeli kebutuhan melalui belanja online ini, yang lebih pentingnya lagi ketika lakukan riset jangan asal-asalan ya?

3. Memberikan Penawaran Berkualitas

Belanja online kok di tawar apa bisa? Sangat bisa sekali, hal ini tak lepas dari fitur yang tersedia pada toko onlinenya. Jika menu dengan catatan penawaran barang maka kamu harus bersiap-siap untuk menawar barang yang pantas, jangan sampai ya barang berkualitas kamu tawar asal-asalan maka akan menimbulkan ditolaknya oleh toko online.

Untuk memudahkan kamu menawarkan barang yang ingin dibeli, maka membelinya bisa lebih dari satu atau dua barang. Ada kemungkinan di toko online ini akan diberikan potongan harga yang lebih murah pastinya, dan sesekali untuk menunggu promo agar belanja online kamu lebih hemat dan harganya pastinya lebih murah.

Baca Juga: 7 Tips Sukses Bisnis Online Shop Paling Simple dan Efektif

4. Pertimbangkan Pembayaran Belanja Online

Salah satu yang perlu di perhatikan ketika belanja online agar kamu tidak cepat boros, maka dengan mempertimbangkan pembayaran atau transaksi di belanja online. Setelah sekian lama kamu memilih barang hingga sudah cocok sehingga barang tersebut sudah kamu idamkan, maka agar barang tersebut tetap kebeli dengan harga aslinya kamu bisa melakukan pembayaran melalui Paypal, membayar ketika ada barang atau bisa melakukan COD jika jaraknya memungkinkan ya?

Pembayaran belanja online bermacam-macam ya di dalam penawaranya, jadi kamu bisa memilih yang sesuai dan tidak jauh dengan harga awalnya dari barang tersebut. Kebanyakan untuk pembayaran ini sangat disepelehkan, pasalnya kamu belum tentu memiliki kartu kredit yang sama dengan toko online maka dari itu jika kamu paksakan akan mengurangi saldo di ATM kamu karena adanya potongan adimistrasi dari bank lain. jadi jangan dijadikan kebiasaan ya? meski potongan itu tidak seberapa, jika kamu transaksi terus menerus seperti itu maka akan sia-sia sehingga belanja menjadi boros.

5. Pilih Jasa Pengiriman Termurah

Seperti yang sudah di bahas tadi mengenai pembayaran belanja online, kali ini kamu bisa memilih jasa pengiriman yang di rasa lebih murah dari jasa pengiriman lainya. Untuk budget jasa kirim ini memang sih masuk di pembayaran barang jadi satu, namun agar tidak lebih banyak gunakanlah jasa yang sudah terpercaya dengan pengiriman cepat namun harganya sesuai. Jadi kamu bisa memilih jasa pengiriman tersebut untuk mengantar barang pembelian kamu, dan jangan lupa ya untuk selalu minta nomor resi agar bisa di cek bertahap.

Adapun satu lagi yang perlu diperhatikan ketika kamu lebih hemat belanja online, jika kalian mendapatkan layanan promo gratis ongkir atau ongkos kirim tadi maka jangan kamu lewatkan begitu saja kesempatan emas ini. tak jarang loh di pembelian lapak belanja online, selalu ada layanan ongkir gratis namun biasanya waktunya terbatas dengan promo ini. biasanya waktu yang ditentukan selama periode promo ini hanya 24 jam, jadi hanya sehari saja untuk bisa kamu ambil.

Nah, itulah tadi Tips Belanja Online untuk Kebutuhan Sehari-hari Agar Tidak Boros. Kesimpulanya untuk belanja lebih hemat semua tergantung pada pembeli, dan yang terpenting sesuaikan pembelian kamu sesuai yang sudah direncanakan agar tidak boros. Semoga bermanfaat ya?

Artikel SebelumnyaZodiak Paling Gampang Move On Setelah Putus Hubungan, Kamu Salah Satunya?
Artikel Selanjutnya5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kepala Terbaik dan Aman
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini