Tips & Trik Interior Ruangan Rumah yang Unik Agar Nggak Mudah Bosan

0
7513
Tips & Trik Interior Ruangan Rumah yang Unik Agar Nggak Mudah Bosan

Koran.id – Pernah nggak sih kamu merasa bosan dengan tampilan interior ruangan yang ada di rumahmu? Atau, ternyata desain interior ruang rumah kamu pada dasarnya memang kurang menarik dan terlalu terlihat kuno banget, sehingga perlu diubah untuk bisa membuatnya jadi lebih menarik lagi. Dengan begitu kamu pun tidak akan mudah merasa bosan dengan tampilan interior pada ruangan rumahmu tersebut. Tapi yang jadi masalahnya di sini adalah, kamu tidak tahu cara atau tips maupun trik desain interior ruangan yang paling sesuai dengan diterapkan atau diaplikasikan di ruangan rumahmu.

Sebenarnya untuk mendesain interior bagian ruangan di dalam sebuah rumah ini mudah sekali. Namun jika masalah tersebut justru membuatmu merasa kebingungan, sekarang kamu sepertinya tidak perlu memusingkan perkara tersebut. Sebab, melalui artikel ini akan kami bagikan tips & trik interior ruangan rumah unik dan modern yang pastinya pas banget untuk ruangan di rumah kamu.

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk berkreasi untuk ciptakan kesan yang baru di ruangan dalam rumahmu, sehingga tampil lebih kekinian dan pastinya juga semakin nyaman lagi untuk dijadikan sebagai tempat tinggal bagi seluruh keluarga? Sekarang tentunya menjadi waktu yang tepat untuk memulai berkreasi. Ingat, tidak hanya sebatas ruang keluarga saja, tetapi area dapur maupun kamar mandi juga perlu kamu perbaharui tampilannya agar lebih sesuai dan pas dengan kepribadianmu saat ini.

Tips & Trik Interior Ruangan Rumah yang Unik Agar Nggak Mudah Bosan

Tips & Trik Interior Ruangan Rumah yang Unik Agar Nggak Mudah Bosan

Tinggal di sebuah rumah minimalis dan mungkin mungkin akan membuat kamu merasa tidak bebas untuk melakukan eksplorasi. Akan tetapi pada kenyataannya ruangan rumah berikut ini tampil lebih memukau, bahkan jauh banget dari kesan membosankan atau pun kuno.

Tentu saja bukan hanya dijadikan sebagai identitas semata untuk membedakan antara ruangan rumah yang satu dengan lainnya, akan tetapi ruang memasak alias dapur yang didesain seunik dan semenarik mungkin lewat penggunaan warna yang berani, contohnya saja untuk kitchen set dengan warna biru yang kontras dengan warna furniture lainnya yang menggunakan warna netral. Ini tentu saja akan menciptakan tampilan ruangan rumah yang keren. Lalu untuk bagian lantainya sendiri bisa diaplikasikan motif kotak – kotak atau zigzag dengan warna senada dengan area dapur. Dengan demikian lantai di area dapur ini akan tampil lebih menonjol lagi dibandingkan dengan lantai motif kayu yang ada di area lainnya.

Desain kamar mandi tema monokrom dengan mid century modern

Desain kamar mandi tema monokrom dengan mid century modern

Bahkan sampai saat ini nuansa monokrom sepertinya masih digemari oleh banyak orang, dan mungkin kamu salah satu diantaranya. Alasannya, nuansa monokrom tersebut ampuh banget membuat ruangan di rumahmu terkesan lebih modern, dan jauh dari kesan kuno. Tetapi padu padan antara tema monokrom dengan gaya desain mid century modern ternyata mampu membuat tampilan kamar mandi di rumah jadi lebih memukau.

Di sini kamu lebih disarankan untuk menitikberatkan antara padu padan material, kabinet yang ada di bawah wastafel bisa memanfaatkan tampilan kayu asli yang diberi lapisan cat hitam. Perpaduan warna putih di bagian ubin yang ditempel dengan ubin keramik lantai pun akan terlihat semakin kuat lagi dengan hadirnya tema monokrom di ruangan rumah tersebut.

Desain rumah ceria dengan dekorasi warna – warna ceria

Desain rumah ceria dengan dekorasi warna - warna ceria

Perlu untuk kamu tahu nih, bahwa pada ruangan rumah dengan ukuran minimalis, atau kecil idealnya menggunakan warna – warna yang netral di bagian interior ruangannya. Tujuannya tidak lain agar terkesan lebih luas dan tidak sumpek. Tetapi apabila kamu cukup bosan dengan hal tersebut, maka kamu bisa kok mulai bermain – main dengan warna – warna yang ceria. Dengan begitu interior ruangan di rumahmu akan tampak lebih segar dan pastinya tidak monoton.

Seperti pada contoh desain interior di atas, ruangan pada rumah ini tampil lebih menawan lewat padu padan antara bantal dekorasi dengan warna – warna ceria dengan tanaman hias yang ada di dalam pot, plus lukisan abstrak di dinding yang tampak lebih menenangkan. Padu padan antara warna – warna ceria yang lebih halus mampu membawa suasana cerita di ruang keluarga yang hangat.

Desain kamar tidur dengan paduan dinding bantal

Desain kamar tidur dengan paduan dinding bantal

Tahu nggak sih bahwa ternyata penggunaan ubin keramik putih sebagai lantai di ruangan rumah kini sudah terlihat cukup membosankan sekali. Makanya kamu perlu mempertimbangkan dengan baik untuk segera mengganti motif keramik di kamar tidur dengan ubi keramik tersebut. Misalnya saja seperti pada inspirasi desain kamar tidur di atas.

Suasana di dalam kamar tidur yang seperti ini dijamin akan membuat penghuninya merasa betah dan nyaman. Mungkin bisa dibilang ini adalah tempat istirahat yang ternyaman yang pernah kamu dapatkan. Dengan begitu tidur pun akan jadi lebih nyenyak lagi. Pasang bantalan sebagai peredam suara di dinding. Ini tentu menjadi salah satu ide yang paling unik, yang tidak hanya sebagai estetika saja tetapi juga bisa membawa ketenangan dan kedamaian di ruangan rumahmu nanti.

Desain interior ruangan gaya industrial yang modern

Desain interior ruangan gaya industrial yang modern

Tidak bisa dipungkiri memang, gaya interior ruangan rumah industrial sampai saat ini masih menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh banyak orang. Tidak hanya masyarakat Indonesia saja tetapi juga luar negeri sekalipun. Lewat penggunaan material mentah yang terekspos dan ornamen unik yang jarang sekali digunakan ternyata mampu menciptakan desain interior ruangan yang menakjubkan. Ingin ciptakan ruangan rumah dengan gaya unik dan berbeda dengan rumah lainnya? Gampang banget, coba terapkan gaya industrial ini saja!

Namun demikian, untuk menciptakan sesuatu yang lebih berbeda lagi dengan bangunan komersial seperti kafe – kafe pada umumnya yang banyak adopsi gaya industrial, kamu bisa kok mencoba berkreasi. Misalnya saja dengan memadukan material kayu dan bermain – main dengan warna disejumlah furniture, lalu menambahkan elemen natural seperti tumbuhan. Dengan sedikit kreasi seperti ini sudah pasti kamu bisa ciptakan ruangan rumah industrial dengan kesan yang lebih hangat, kasual, dan pasti nyaman banget ditinggali.

Nah, itulah tips & trik interior ruangan rumah yang unik agar nggak mudah bosan. Terlepas dari gaya interior di atas, kamu juga bisa kok mencari inspirasi desain ruangan rumah modern lainnya, kemudian menerapkan sesuai keinginan juga kenyamananmu.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini