10 Rekomendasi Vitamin Anak Terbaik untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

305
Vitamin Anak Terbaik
Vitamin Anak Terbaik

Koran.id – Selain memberikan makanan yang sehat dan bernutrisi, anak juga perlu diberikan vitamin sebagai pendampingnya. Vitamin ini nantinya yang akan mencukupi kebutuhan gizi anak, khususnya mereka yang masih dalam proses pertumbuhan. Pemberian vitamin juga bisa dijadikan solusi terbaik jika anak tidak suka sayur atau buah. Vitamin anak terbaik bisa kamu beli di apotek atau toko obat lainnya. Ada beberapa jenis vitamin yang tersedia saat ini, salah satunya adalah vitamin penambah daya tahan tubuh anak.

Tubuh anak yang masih dalam proses pertumbuhan membutuhkan nutrisi yang cukup setiap harinya. Karena itulah, pemberian multivitamin akan menjadi pelengkap nutrisi yang diterima oleh tubuh anak. Mencukupi kebutuhan gizi ini juga berperan penting untuk mencegah anak terserang penyakit. Di bawah ini ada beberapa jenis vitamin untuk anak yang memiliki efek untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Daftar Vitamin Anak Terbaik untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Di pasaran ada banyak jenis vitamin anak terbaik dengan fungsinya masing-masing, ada yang berperan untuk meningkatkan sistem imun anak. Multivitamin jenis ini akan membantu menguatkan tubuh anak agar tidak mudah terserang oleh penyakit, baik itu penyakit ringan maupun berat.

Memilih vitamin bagi anak juga tidak boleh sembarangan, pastikan kamu memilih sesuai dengan umur anak. Jangan sampai memberikan suplemen vitamin untuk orang dewasa pada anak karena ini akan menimbulkan efek buruk. Adapun beberapa pilihan suplemen vitamin anak terbaik untuk menambah daya tahan tutuh selengkapnya, sebagai berikut:

1. Imboost Kids

Imboost Kids
Imboost Kids

Pilihan vitamin anak penambah daya tahan tubuh yang pertama adalah Imboost Kids. Vitamin yang diproduksi oleh Soho Group ini diklaim sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh anak. Ini karena di dalamnya mengandung bahan herbal yang tentunya aman untuk dikonsumsi oleh anak, seperti Zinc Picolenat dan Echinacea yang memiliki khasiat untuk meningkatkan sistem imun anak.

Ekstrak Echinacea sendiri memiliki sifat anti-inflamasi, di mana ini akan membantu mencegah peradangan dan mengatasi gejala flu. Sementara untuk kandungan Zinc Picolenat berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan dan meredakan infeksi.

2. Sakatonik ABC

Sakatonik ABC
Sakatonik ABC

Berikutnya ada vitamin Sakatonik ABC yang juga diklaim sangat baik dalam menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh anak. Sakatonik ABC bisa dijadikan solusi jika anak tidak terlalu suka dengan sirup atau sejenisnya yang punya rasa kurang enak. Sakatonik ABC hadir dengan tiga varian rasa buah yang enak yakni rasa jeruk, stroberi dan juga anggur. Anak pasti akan lebih mudah menelannya, dikarenakan rasanya yang enak tidak seperti obat pada umumnya.

Vitamin anak yang diproduksi oleh Kalbe ini mengandung berbagai jenis vitamin baik, seperti vitamin A, B kompleks, C, D dan vitamin E. Selain itu, terdapat pula kandungan mineral alami yang bisa membantu tumbuh kembang anak.

3. H-Booster

H-Booster
H-Booster

H-Booster tidak hanya bisa diberikan saat anak dalam keadaan baik-baik saja, melainkan juga dijadikan solusi saat anak sakit. Pemberian vitamin H-Booster akan membantu mempercepat penyembuhan anak yang sedang sakit. Kamu bisa memberikannya secara rutin sesuai petunjuk yang tertulis pada bagian belakang kemasan. H-Booster juga akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga ia tidak mudah terserang sakit.

H-Booster dibuat dengan berbagai kandungan baik di dalamnya, mulai dari kandungan vitamin A, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, dan juga mineral (Zinc dan Selenium).

4. Stimuno Syrup

Stimuno Syrup
Stimuno Syrup

Sebagian dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk multivitamin anak satu ini, Stimuno Syrup. Produk tersebut sering muncul sebagai iklan di Televisi, tidak heran banyak yang sudah mengetahuinya. Stimuno Syrup ini sendiri bekerja langsung pada sistem imun sehingga efek yang diberikan lebih cepat dan maksimal. Pemberian secara rutin akan membantu sistem kekebalan tubuh anak meningkat sehingga ia tidak mudah terserang penyakit.

Khasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari Stimuno Syrup ini didapat dari kandungan herbal alami di dalamnya, yakni ekstrak tanaman Phyllantthus Niruri. Stimuno Syrup ini juga sangat aman dikonsumsi secara rutin oleh anak. Pasalnya, produk tersebut sudah masuk ke dalam kategori Fitofarmaka dan sudah teruji khasiatnya.

5. Scott’s Emulsion

Scott’s Emulsion
Scott’s Emulsion

Kali ini ada produk vitamin anak dari brand asal Amerika yakni Scott’s Emulsion. Namanya sudah terkenal di beberapa negara di dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan banyak para orangtua yang mempercayakan kesehatan tubuh anaknya pada Scott’s Emulsion. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, vitamin D, Omega 3 dan juga Kalsium.

Kandungan nutrisi yang ada di dalam Scott’s Emulsion bukan hanya membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak saja. Melainkan juga mendukung proses tumbuh kembang anak, menyehatkan mata, menjaga kesehatan jantung, dan juga mencegah masalah tulang.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Obat Vitamin Penggemuk Badan Terbaik

6. Curcuma Plus Imuns

Curcuma Plus Imuns
Curcuma Plus Imuns

Sesuai dengan namanya, produk multivitamin satu ini dibuat dari bahan utama curcuma atau temulawak. Selain bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, mengonsumsinya secara rutin juga akan membantu meningkatkan nafsu makannya. Jadi, anak akan lebih lahap makan sehingga tubuhnya menjadi sehat dan berat badannya juga bertambah. Produk ini sangat cocok diberikan pada anak yang kurus karena kurangnya nafsu makan.

Curcuma Plus Imuns di dalamnya terdapat kandungan vitamin A dan vitamin B kompleks. Kedua kandungan vitamin tersebut berfungsi untuk memelihara dan menjaga fungsi organ tubuh agar tetap bekerja secara maksimal. Ada dua varian rasa Curcuma Plus Imuns, yakni rasa jeruk dan stroberi yang pastinya sangat disukai anak.

7. Biolysin Syrup

Biolysin Syrup
Biolysin Syrup

Biolysin Syrup termasuk produk multivitamin yang paling lengkap kandungan di dalamnya. Mulai dari kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6 dan vitamin B12. Beberapa kandungan vitamin tersebut berperan sangat penting dalam menjaga dan menunjang daya tahan tubuh anak.

Selain itu, terdapat pula kandungan mineral yang juga berperan penting untuk menjaga kesehatan anak, khususnya mereka yang masih dalam masa pertumbuhan. Produk Biolysin Syrup ini selain murah juga bisa ditemukan dengan mudah di apotek ataupun toko obat terdekat.

8. Holisticare Super Ester-C Kids

Holisticare Super Ester-C Kids
Holisticare Super Ester-C Kids

Produk suplemen vitamin yang berguna untuk memelihara daya tahan tubuh anak berikutnya yakni Holisticare Super Ester-C Kids. Vitamin anak terbaik satu ini akan menghindarkan anak dari paparan radikal bebas yang sering menyebabkan anak jatuh sakit. Tidak hanya itu, anak juga akan terlindungi dari asap rokok yang juga punya efek yang sama.

Berbeda dengan produk vitamin anak lainnya, Holisticare Super Ester-C Kids hadir dalam bentuk tablet yang mudah untuk ditelan oleh anak. Kandungan vitamin C di dalamnya dibuat dari Ester-C yang diklaim lebih mudah dalam penyerapannya.

9. Fitkom

Fitkom
Fitkom

Dari tampilan kemasannya produk vitamin anak satu ini cukup menarik bagi anak-anak. Mereka tidak akan menyangka kalau ini adalah multivitamin, melainkan mengiranya permen atau sejenisnya. Dengan demikian kamu bisa dengan mudah memberikannya pada anak, khususnya mereka yang tidak suka dengan obat-obatan. Rasanya juga enak yang pasti akan membuat anak suka.

Fitkom dibekali dengan berbagai kandungan vitamin yang baik bagi tubuh anak. Memberikannya secara rutin akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak, bahkan di musim yang tidak menentu seperti sekarang ini. Fitkom juga bisa dijadikan formula tepat untuk membantu memulihkan tubuh anak yang baru sembuh dari sakit. Selain itu, Fitkom berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan anak, menutrisi otak dan juga mencegah anemia.

10. Cerebrofort Gold

Cerebrofort Gold
Cerebrofort Gold

Dan pilihan multivitamin untuk meningkat daya tahan tubuh anak yang terakhir yakni Cerebrofort Gold. Produk ini termasuk yang paling lengkap khasiatnya untuk tubuh anak. Mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan nafsu makan, membantu proses pertumbuhan dan juga mencerdaskan otak anak.

Ini didapat dari berbagai kandungan vitamin baik yang ada di dalamnya. Khusus untuk khasiat membantu perkembangan kecerdasan otak anak, ini didapat dari kandungan ekstrak AA, DHA, EPA, Folic Acid dan juga L-Glutamic Acid. Ada pula beberapa kandungan multivitamin di dalamnya yang berkhasiat untuk melindungi kesehatan mata, menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta meningkatkan metabolisme tubuh anak.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek vitamin anak terbaik yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Laptop Harga di Bawah 2 Jutaan dengan Spek Gahar
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Lip Tint Terbaik Harga Murah dan Tahan Lama
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini