7 Pilihan Gitar Akustik Murah Terbaik Cocok untuk Pemula

0
187

Koran.id – Apa kamu termasuk salah saeorang yang suka main gitar? Pastinya kamu sudah tidak asing dengan berbagai jenis gitar yang ada saat ini. Gitar akustik merukan salah satu jenis gitar yang cukup banyak diminati, khususnya untuk mereka yang suka meng-cover lagu. Berbicara gitar akustik, kebanyakan memang dibanderol dengan harga lumayan mahal. Tetapi bukan berarti tidak ada gitar akustik murah terbaik yang bisa kamu temukan. Jika kamu rajin mencari informasi tentang harga gitar akustik, tentu nantinya kamu bisa tahu mana yang terbaik untuk dipilih.

Tetapi jika saat ini kamu sedang kebingungan mencari gitar akustik dengan harga termurah dan kualitas bagus, di bawah ini saya akan memberikan rekomendasinya untuk kamu pilih. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini!

7 Pilihan Gitar Akustik Murah Terbaik Cocok untuk Pemula

Berbicara gitar akustik dengan kualitas terbaik biasanya dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Tetapi, bukan berarti tidak ada gitar akustik bagus yang dijual dengan harga murah. Jika kamu jeli mencari informasinya, pasti menemukan gitar akustik berbanderol harga sesuai budget yang dipunya. Adapun rekomendasi gitar akustik murah terbaik bisa kamu pilih, di antaranya:

1. Gitar Akustik Yamaha C315

Gitar Akustik Yamaha C315

Harga = Rp 750 ribuan

Pilihan gitar akustik murah terbaik yang pertama adalah Gitar Akustik Yamaha C315. Gitar akustik satu ini memiliki desain yang simple dan pastinya sangat cocok dipilih bagi pemula. Dibuat dari bahan kayu spruce dan agathis, gitar akustik ini sangat kokoh serta berbobot cukup ringan.

Untuk bagian senarnya sendiri, Yamaha membekalinya dengan senar dari bahan karet nilon. Senar seperti ini, selain bisa meminimalisir baret pada jari juga mampu menghasilkan suara yang berkualitas. Suara yang dihasilkan tersebut tidak jauh berbeda dengan gitar akustik yang dibanderol dengan harga tinggi.

2. Gitar Akustik Espanola CS 412

Gitar Akustik Espanola CS 412
Gitar Akustik Espanola CS 412

Harga = Rp 650 ribuan

Berikutnya ada Gitar Akustik Espanola CS 412 yang juga sangat pas dipilih oleh pemula yang baru belajar main gitar. Dibandingkan dengan gitar akustik dari Yamaha di atas, Gitar Akustik Espanola CS 412 dibanderol dengan harga lebih murah. Desainnya cukup simple dengan bodi berukuran sedang dan ramping terbuat dari bahan berkualitas bagus.

Sementara untuk bagian string atau senar gitarnya tebuat dari bahan nilon yang halus, sehingga sangat bersahabat dengan jari-jari saat menggenjreng gitar. Suara yang dihasilkan juga sangat berkualitas, tidak kalah dengan gitar akustik lain yang dibanderol harga lebih mahal. Gitar Akustik Espanola CS 412 ini bisa ditemukan dengan mudah di pasaran baik secara online maupun offline.

3. Gitar Akustik Greg Bennett

Gitar Akustik Greg Bennett
Gitar Akustik Greg Bennett

Harga = Rp 500 ribuan

Kamu yang sedang mencari gitar akustik murah dan berkualitas bagus, Gitar Akustik Greg Bennett bisa kamu jadikan pilihan. Mulai dari pemula hingga pro, tidak jarang memilih gitar akustik satu ini sebagai teman mereka. Tidak heran, dikarenakan gitar akustik ini merupakan brand asal Amerika Serikat yang mana sudah mengusung standar internasional.

Untuk bodinya sendiri terbuat dari bahan kayu spruce yang kokoh serta cukup ringan. Sementara desainnya tampak cukup sederhana namun dengan kesan elegan nan cantik. Menariknya lagi, kamu juga bisa menyambungkannya dengan amplifier untuk penggunaan yang lebih jauh.

4. Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus

Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus
Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus

Harga = Rp 600 ribuan

Sama dengan merek gitar akustik sebelumnya, Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus juga berasal dari brand luar negeri, lebih tepatnya Melbourne, Australia. Desainnya sudah berstandar internasional, Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus diklaim sangat tahan lama karena dibuat dari bahan kayu Mahogany dan Rosewood yang berkualitas tinggi. Tampilan bodinya sangat elegan dengan warnanya yang sangat kuat.

Sementara untuk hasil suaranya sendiri, Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus mampu menciptakan suara yang stabil serta berkualitas bagus. Suaranya yang stabil dikarenakan penggunaan neck dan face atau top gitar dibuat menyatu. Suara yang dihasilkannya tersebut akan mengalir secara sempurna dari ujung neck hingga ujung bodi gitar. Kualitasnya yang unggulan, ternyata tidak membuat harga banderolnya mahal. Inilah yang menjadi salah satu alasan banyak orang yang tertarik dengan Gitar Akustik Cole Clark Top Cyprus ini.

5. Gitar Akustik Gibson YH-36C

Gitar Akustik Gibson YH-36C
Gitar Akustik Gibson YH-36C

Harga = Rp 700 ribuan

Apa kamu termasuk salah satu perempuan yang suka main gitar, terlebih gitar akustik? Jika benar, Gitar Akustik Gibson YH-36C bisa kamu jadikan pilihan. Gitar akustik satu ini punya desain bodi yang elegan dan ramping, ukurannya tidak terlalu lebar dan mungil. Karena hal tersebutla, gitar akustik ini sangat direkomendasikan bagi para wanita yang ingin belajar main gitar.

Meski ukurannya yang mungil dan ramping, namun hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkannya. Suaranya tersebut sangat berkualitas, bahkan tidak kalah bagus dibandingkan dengan jenis gitar akustik berharga mahal.

6. Gitar Akustik Schecter Synyster Gates

Gitar Akustik Schecter Synyster Gates
Gitar Akustik Schecter Synyster Gates

Harga = Rp 800 ribuan

Gitar Akustik Schecter Synyster Gates juga menjadi salah satu jenis gitar akustik murah terbaik yang tidak kalah bagus untuk dijadikan pilihan. Tidak hanya untuk pemula, gitar akustik satu ini juga sering dipakai oleh para gitaris terkenal dunia. Desainnya tampak sangat elegan dengan bodi kokoh terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Gitar Akustik Schecter Synyster Gates juga sudah mengadopsi standar internasional, yang mana merk tersebut berasal dari Amerika Serikat. Salah satu keunggulan dari gitar akustik satu ini adalah dari segi suara brightnya yang khas dan kuat. Apalagi harga banderolnya yang tidak terlalu mahal membuatnya semakin diminati.

7. Gitar Akustik Cowboy GWC235NS

Gitar Akustik Cowboy GWC235NS
Gitar Akustik Cowboy GWC235NS

Harga = Rp 700 ribuan

Dan pilihan gitar akustik murah terbaik cocok untuk pemula yang terakhir adalah Gitar Akustik Cowboy GWC235NS. Desainnya tampak klasik dan menawan, dengan bodi yang terbuat dari basswood serta fingerboardnya dibuat dari kayu mahoni yang sangat kokoh. Karena penggunaan bahan tersebut membuat gitar akustik satu ini sangat awet digunakan.

Sementara untuk senar stringnya juga bersahabat dengan jari serta anti karat. Tidak hanya itu, hasil suaranya saat digenjreng sangat kuat dan berkualitas bagus.

Itulah tadi beberapa rekomendasi gitar akustik murah terbaik yang cocok untuk kamu yang baru belajar gitar. Semoga informasi di atas bermanfaat ya?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini