Ini Dia Tempat di Game Grand Theft Auto V yang Bisa Ditemukan di Dunia Nyata, Sudah Tahu?

0
52
Ini Dia Tempat di Game Grand Theft Auto V yang Bisa Ditemukan di Dunia Nyata, Sudah Tahu?

Koran.id – Siapa yang tidak kenal dengan game satu ini, yakni game Grand Theft Auto V? Ini merupakan salah satu game yang tingkat kepopulerannya sudah mendunia. Game Grand Theft Auto V atau yang juga dikenal dengan game GTA V tersebut juga dikenal sebagai game paling laris sepanjang masa. Tidak jauh berbeda dengan seri GTA sebelumnya, GTA V ternyata juga diisi dengan lokasi yang didasarkan pada tempat yang benar – benar ada di dunia nyata, lho.

Bahkan beberapa diantaranya ada yang memiliki tingkat kemiripan hampir 100 % , jadi sulit sekali untuk dibedakan mana yang asli dan mana yang ada di dunia gaming. Daripada kamu semakin penasaran, langsung saja simak rangkuman lebih lengkapnya di bawah ini tentang beberapa tempat di game GTA V yang ada di dunia nyata.

Ini Dia Tempat di Game Grand Theft Auto V yang Bisa Ditemukan di Dunia Nyata

1. Pantai Vespucci – Pantai Venice

Pantai Vespucci - Pantai Venice

Apabila kamu termasuk salah satu gamer yang sudah cukup sering memainkan game Grand Theft Auto V, kami yakin kamu pasinya sudah tidak asing lagi dengan model bangunan atau landmark populer di game ini. Bahkan tempat geologis seperti pantai juga tidak luput di game GTA V tersebut. Salah satu contoh pantai terbesar di game GTA V adalah pantai Vespucci.

Ini adalah pantai yang ada di bagian barat kota Los Santos, dimana pantai tersebut kini menjadi tempat bagi para Hipsters juga masyarakat umum untuk berkumpul. Pantai di game GTA V ternyata bukanlah pantai karangan semata, sebab didasarkan pada pantai asli yang bernama pantai Venice. Bahkan kedua pantai tersebut memiliki tingkat kemiripan yang cukup besar sehingga sulit dibedakan mana yang asli dan palsu.

2. Marlowe Vineyard – Malibu Rocky Oaks Estate Vineyard

Marlowe Vineyard - Malibu Rocky Oaks Estate Vineyard

Kami ingatkan lagi, bahwa Marlowe Vineyard merupakan kebun anggur Marlowe yang bisa kamu itemukan di bagian utara Los Santos. Ini adalah tempat yang berisikan beberapa pemandangan super indah dan menakjubkan di game GTA V. Meskipun sampai sekarang masih belum ada konfirmasi resmi dari Rockstar, tetapi pada kenyataannya jika dilihat dari segi bentuk dan tingkat kemiripannya sangat tinggi. Nampaknya Marlowe Vineyard dibuat karena terinspirasi dari Malibu Rocky Oaks Estate Vineyard.

Ini tentu semakin membuatnya menyakinkan keberadaan rumah di puncak bukit, sama persis seperti yang ada di Malibu Rocky Oaks Estate Vineyard.

3. Gunung Chiliad – Gunung San Jacinto

Gunung Chiliad - Gunung San Jacinto

Lalu untuk yang berikut ini adalah gunung Chiliad yang merupakan salah satu gunung tertinggi di game Grand Theft Auto V, sekaligus menjadi tempat yang paling sering dikait – kaitkan dengan teori konspirasi para pemain. Tentunya semua itu bukan tanpa alasan, berkat keberadaan Bigfoot hingga adanya penampakan UFO yang melatarbelakanginya.

Tidak jauh berbeda seperti Marlowe Vineyard, tidak ada pernyataan yang resmi tetapi besar kemungkinan apabila gunung Chiliad didasarkan pada gunung San Jacinto.

4. Rancho Towers – Watts Towers

Rancho Towers - Watts Towers

Ini merupakan salah satu tempat yang tidak asing lagi di game GTA V, tapi sayangnya ternyata tempat tersebut kurang dikenal apalagi bagi para gamer pemula. Rancho Towers ternyata didasarkan pada tempat yang ada di dunia nyata. Tempat tersebut bisa ditemukan di daerah Los Santos bagian selatan dan menurut beberapa sumber, didasarkan pada Watts Towers yang ada di Los Angeles. Menariknya, baik itu Rancho Towers atau pun Watts Towers ternyata sama – sama hanya dekorasi saja.

5. Galileo Observatory – Griffith Observatory

Galileo Observatory - Griffith Observatory

Apabila kamu sudah cukup sering memainkan game Grand Thetf Auto V, pastinya kamu juga sudah sangat sering sekali mengunjungi banyak tempat di game tersebut, tapi mungkin kamu tidak tahu bahwa ada sebuah Observatorium. Ini adalah bangunan yang tidak bisa dimasuki oleh para pemain, tapi di sekitar Observatorium tersebut ada teleskop yang bisa digunakan pemain untuk dapat melihat kota Los Santos dari atas bukit.

Bagi kamu yang belum tahu, Observatorium bernama Galileo Observatory yang didasarkan pada Griffith Observatory. Ini merupakan landmark paling populer yang ada di Los Angeles.

6. Vinewood Sign – Hollywood Sign

Vinewood Sign - Hollywood Sign

Beda halnya dengan tempat sebelumnya, untuk tempat terakhir di game GTA V ini pastinya dikenali oleh para pemain game terbaik tersebut, bahkan juga diketahui didasarkan dari tempat apa. Vinewood dapat terlihat jelas apabila berkendara di Vinewood Hills, didasarkan pada Hollywood Sign yang ada di Hollywood Los Angeles.

Asal kamu tahu saja bahwa Vinewood Sign sendiri difungsikan sebagai spanduk untuk distruk Vinewood. Ini adalah salah satu bagian integral yang ada di kota Los Santos. Di kehidupan nyata, Hollywood ternyata sebuah tempat yang paling terkenal di Amerika Serikat.

Nah, itulah tadi beberapa tempat di game Grand Theft Auto V yang bisa ditemukan di dunia nyata. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini