Kumpulan Aplikasi di Android Terbaik yang Harus Didownload Saat Liburan ke Luar Negeri

0
123

Koran.id – Apabila berbicara mengenai liburan ke luar negeri, pastinya tidak akan jauh – jauh dari dana yang akan kami gelontorkan untuk liburan. Bahkan masalah budget untuk liburan ke luar negeri ini tak jarang membuat sebagian orang mengurungkan niat untuk liburan. Jelas saja sebab untuk liburan ke luar negeri kamu butuh budget yang tidak sedikit, bahkan ada banyak sekali persiapan yang tentu saja tidak akan dijumpai ketika kamu akan berlibur ke negeri sendiri. Terlepas dari hal tersebut, salah satu aplikasi di Android terbaik berikut juga perlu kamu download saat liburan ke luar negeri.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa dicoba untuk menekan biaya berlibur ke luar negeri, misalnya saja dengan mencari promo tiket pesawat, booking hotel jauh – jauh hari, dan lain sebagainya. Selain itu kamu juga harus mempersiapkan hal lain seperti menentukan barang apa saja yang perlu dibawa dan tempat wisata mana yang akan dituju. Oleh karenanya kamu perlu download salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Tujuannya, aplikasi tersebut nanti akan membantu kamu selama liburan ke luar negeri. Melalui aplikasi inilah kamu akan dimudahkan untuk melakukan berbagai persiapan terkait perjalanan kamu nanti. Tak perlu berlama – lama lagi, berikut adalah kumpulan aplikasi di Android terbaik yang wajib kamu download.

Kumpulan Aplikasi di Android Terbaik yang Harus Didownload Saat Liburan ke Luar Negeri

1. WiFi Map – Free Passwords & Hotspots

WiFi Map - Free Passwords & Hotspots

Pada dasarnya ada banyak sekali aplikasi di Android terbaik yang perlu didownload saat kamu akan liburan ke luar negeri, salah satunya adalah aplikasi WiFi Map – Free Passwords & Hostpots. Aplikasi tersebut nanti akan memudahkan kamu untuk mengakses internet dengan mudah. Biasanya salah satu cara terbaik untuk liburan hemat ke luar negeri adalah dengan mengandalkan WiFi gratisan yang biasanya disediakan di kota tujuan.

Tapi pastinya susah – susah gampang untuk bisa menemukan tempat yang menyediakan WiFi gratis di luar negeri. Makanya kamu butuh aplikasi WiFi Map – Free Passwords & Hotspots untuk menemukan jaringan WiFi gratisannya. Aplikasi tersebut nanti akan membantu kamu untuk menemukan WiFi publik di tempat tujuan. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan password atau kata sandinya. Dengan menggunakan aplikasi WiFi Map – Free passwords & Hotspots maka tidak akan ada lagi ceritanya tidak bisa upload foto ke akun sosial mediamu di sela – sela perjalanan liburan.

Detail WiFi Map – Free Passwords & Hotspots
Developer WiFi Map LLC
Size 61 MB
OS minimum 4.3 dan yang lebih tinggi
Download Di sini

2. Google Translate

Google Translate

Aplikasi traveling ke luar negeri lainnya yang tidak kalah pentingnya untuk didownload di smartphonemu adalah Google Translate. Menggunakan aplikasi tersebut maka kamu tidak perlu repot – repot lagi harus membawa kamus yang tebal tersebut untuk bercakap – cakap dengan orang lokal. Tak perlu khawatir, sebab aplikasi penjermah bahasa ini tersedia secara gratis di Play Store atau pun App Store.

Memiliki fitur Voice Translate, melalui aplikasi tersebut kamu pastinya akan lebih mudah lagi menerjemahkan percakapan orang lokal yang tidak kamu mengerti. Dengan mengandalkan aplikasi Google Translate maka kamu tidak perlu bingung – bingung lagi bercakap – cakap dengn orang lokal yang ada di kota tujuan.

Detail Google Translate
Developer Google LLC
Size Bervariasi berdasarkan perangkat
OS minimum Bervariasi berdasarkan perangkat
Download Di sini

3. Trabee Pocket – Travel Expense

Trabee Pocket - Travel Expense

Aplikasi di Android terbaik lainnya yang tidak kalah pentingnya perlu didownload saat kamu akan liburan ke luar negeri adalah Trabee Pocket – Travel Expense. Perlu untuk kita tahu bersama bahwa, terkadang perbedaan nilai mata uang di negeri sendiri dengan negara tujuan membuat sebagian orang kalap membeli banyaknya barang – barang yang jika di rupiahkan ternyata jumlahnya bisa membikin kantong jebol.

Itulah kenapa kamu perlu download dan install aplikasi budget dan pengeluaran terbaik satu ini, guna memonitor pengeluaranmu agar tidak keluar dari budget yang telah kamu rencanakan sebelumnya. Trabee Pocket – Travel Expense hadir dengan desain yang simpel dan sederhana, melalui aplikasi tersebut maka kamu akan lebih mudah dalam memasukkan tiap pengeluaranmu selama berlebih. Aplikasi ini juga akan membantu memastikan sisa budget liburanmu dengan akurat. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut bahkan bisa mengonversikan pengeluaranmu ke dalam rupiah.

Detail Trabee Pocket – Travel Expense
Developer Trabee
Size 6.3 MB
OS minimum 4.4 dan yang lebih tinggi
Download Di sini

4. PackPoint Travel Packing List

PackPoint Travel Packing List

Berikutnya ada PackPoint Travel Packing List yang juga menjadi salah satu aplikasi yang wajib kamu download saat berencana liburan ke luar negeri. PackPoint Travel Packing List akan membantu kamu dalam menentukan apa saja yang harus kamu bawa. Aplikasi ini bahkan akan menanyakan kemana tujuan liburanmu, kapan akan ke sana, keperluan apa saja di sana, dan kegiatan seru apa yang bisa kamu lakukan di tempat tujuan.

Apabila kamu sudah melakukan pengecekan perkiraan cuaca di kota tujuan pada tanggal kedatanganmu dan berdasarkan dari keperluan juga kegiatan kamu di sana, aplikasi PackPoint Travel Packing List nanti akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai hal apa saja yang sebaiknya kamu bawa. Jangan lupa untuk mengecek ulang barang – barang yang kamu bawa berdasarkan daftar yang aplikasi tersebut rekomendasikan. Dijamin tidak akan ada lagi istilah barang ketinggalan.

Detail PackPoint Travel Packing List
Developer Wawwo
Size 9.7 MB
OS minimum 4.4 dan yang lebih tinggi
Download Di sini

5. Tripit

Tripit

Aplikasi untuk liburan ke luar negeri lainnya yang wajib didownload di smartphonemu adalah Tripit. Memiliki nama yang unik sekali, aplikasi tersebut nanti akan membantu kamu untuk membuat perencanaan perjalanan dari hari pertama kamu datang dan kembali ke negara asal. Selain itu, melalui aplikasi ini pula kamu bisa simpan dengan baik dokumen – dokumen perjalanan pentingmu guna memudahkan kamu melihat dokumen di satu tempat.

Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi ini pula kamu juga tidak perlu bingung harus naik apa ke tempat wisata. Sebab, aplikasi tersebut menyediakan kolom pencarian untuk mencari transportasi umum yang akan mengarahkan ke tempat tujuanmu. Kabar baiknya, Tripit ternyata bisa kamu gunakan secara offline sehingga kamu bisa melihat rencana perjalananmu tanpa perlu menggunakan kuota internet.

Detail Tripit
Developer TripIt, Inc.
Size 26 MB
OS minimum 5.0 dan yang lebih tinggi
Download Di sini

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang kumpulan aplikasi di Android terbaik yang harus didownload saat liburan ke luar negeri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini