10 Rekomendasi Merek Amplifier Murah yang Bagus dan Awet

15
Merek Amplifier Murah
Merek Amplifier Murah

Koran.id – Power amplifier dibutuhkan untuk membuat suara yang dihasilkan oleh sound system terdengar lebih jernih dan suara vocalnya jelas. Amplifier sendiri ada banyak jenisnya, ada yang berukuran besar hingga kecil. Untuk amplifier kecil atau mini biasanya digunakan untuk kebutuhan rumahan atau mobil. Meski kecil namun fitur yang dihadirkan cukup lengkap sehingga mampu menghasilkan suara yang jelas. Dan di pasaran sudah ada banyak merek amplifier murah yang bisa kita temukan.

Amplifier yang ada di pasaran ini memiliki keunggulan tersendiri yang juga menjadi daya tariknya. Meskipun murah, namun kualitas yang dimilikinya tidaklah murahan. Kamu bisa memilihnya sendiri mana yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ada beberapa rekomendasi power amplifier mini murah untuk rumahan dan mobil yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Merek Amplifier Murah yang Bagus dan Awet

Power amplifier punya fungsi utama untuk menghasilkan suara yang lebih keras dan jelas dari perangkat sound atau speaker. Cara kerjanya yakni dengan memperbaiki dan memperkuat sinyal suara yang diterima oleh perangkat input, sehingga suara yang dikeluarkan dari perangkat output menjadi lebih jelas dan keras.

Secara fungsi, power amplifier terbagi menjadi 2 jenis, yakni Mono dan Stereo. Untuk power amplifier jenis mono memiliki kemampuan menguatkan sinyal hanya pada 1 jalur. Oleh karena itu, pada amplifier jenis ini biasanya hanya disediakan 1 port input saja. Sementara untuk jalur outputnya biasanya terdiri dari beberapa, bisa disalurkan ke subwoofer atau perangkat lainnya.

Sedangkan untuk amplifier jenis stereo dapat menguatkan sinyal pada 2 jalur sekaligus, yakni jalu Right dan Left. Karenanya pada amplifier jenis ini terdapat 2 jalur input dan output yang fungsinya untuk menghasilkan audio stereo.

Pada power amplifier juga biasanya disematkan beberapa tambahan fitur di dalamnya guna untuk memaksimalkan fungsi dari perangkat tersebut. Kamu tentu bisa memilih power amplifier beserta fitur tambahannya tersebut sesuai dengan kebutuhan. Adapun beberapa rekomendasi merek amplifier murah terbaik yang awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. TARGA Poweramp D06

TARGA Poweramp D06
TARGA Poweramp D06

Harga = Rp 199.000,-

Pilihan power amplifier murah yang pertama yakni bernama TARGA Poweramp D06. Perangkat satu ini bisa digunakan untuk kebutuhan rumahan, di mana penggunaannya akan mampu memaksimal suara yang dihasilkan dari speaker kecil. Memutar musik atau karaokean di rumah akan menjadi lebih menyenangkan suara speaker yang lebih bertenaga dan jelas ini.

Pada perangkat TARGA Poweramp D06 juga terdapat sematan port USB yang bisa kamu manfaatkan untuk pemutaran melalui HP, flashdisk hingga laptop. Ada pula slot MMC yang juga bisa dijadikan sambungan dari perangkat lain. TARGA Poweramp D06 sendiri termasuk jenis amplifier stereo yang cocok untuk rumahan maupun dipasang di mobil.

2. Lvpin Mini HiFi Stereo Amp LP-838

Lvpin Mini HiFi Stereo Amp LP-838
Lvpin Mini HiFi Stereo Amp LP-838

Harga = Rp 109.000,-

Berikutnya ada produk amplifier mini bernama Lvpin Mini HiFi Stereo Amp LP-838 yang juga direkomendasikan untuk kamu pilih. Sama seperti produk sebelumnya, ini juga termasuk jenis power amplifier stereo yang kuat dan kokoh. Bahkan perangkat tersebut diklaim tahan terhadap guncangan dan juga paparan sinar matahari. Karena kelebihannya inilah, perangkat tersebut cocok dipasang sebagai aksesoris tambahan di dalam mobil.

Meski begitu, Lvpin Mini HiFi Stereo Amp LP-838 juga bisa menjadi pelengkap speaker di rumah untuk aktivitas bermusik. Bodi dari amplifier satu ini terbuat dari bahan aluminium CNC yang diklaim kuat, kokoh dan tidak mudah rusak. Menggunakan amplifier tersebut membutuhkan tenaga daya sebesar 12V dengan arus sebesar 2A.

3. Junejour Stereo Audio Amplifier BT-298A

Junejour Stereo Audio Amplifier BT-298A
Junejour Stereo Audio Amplifier BT-298A

Harga = Rp 195.000,-

Junejour Stereo Audio Amplifier BT-298A juga menjadi alternatif lain yang bisa kamu pilih jika memang mencari power amplifier mini untuk rumahan. Perangkat satu ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, namun kualitas yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak fitur yang disematkan di dalamnya sehingga membuat fungsinya semakin maksimal.

Pada perangkat Junejour Stereo Audio Amplifier BT-298A ini dibekali dengan MMC dan port USB yang memungkinkan kamu memutar file musik dari perangkat lain. Disediakan pula remote control untuk memudahkan pengendalian amplifier dari jarak jauh. Menggunakannya tidak hanya memaksimalkan pemutaran musik, melainkan juga untuk nonton film hingga karaokean. Fitur sambuangan lainnya yang disematkan pada perangkat satu ini yakni sambungan bluetooth.

4. Kinter 2-Channel Mini Amplifier MA-150

Kinter 2-Channel Mini Amplifier MA-150
Kinter 2-Channel Mini Amplifier MA-150

Harga = Rp 119.000,-

Selanjutnya ada perangkat Kinter 2-Channel Mini Amplifier MA-150 yang juga ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Termasuk jenis amplifier stereo, perangkat satu ini berbentuk mini dengan dukungan material bodi yang kokoh, membuatnya cukup awet. Penggunaannya sendiri bisa untuk rumahan maupun memasangnya di mobil, sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.

Pada perangkat Kinter 2-Channel Mini Amplifier MA-150 ini dilengkapi dengan remote yang berguna untuk mematikan dan menghidupkannya dari jarak jauh. Untuk portnya, Kinter 2-Channel Mini Amplifier MA-150 dibekali dengan port dan kabel RCA yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan perangkat tersebut ke berbagai perangkat player. Penggunaannya yang simpel dan mudah juga menjadi kelebihan lain dari perangkat amplifier mini satu ini.

5. Lepy Hi-Fi Stereo Audio Amplifier HY-2001

Lepy Hi-Fi Stereo Audio Amplifier HY-2001
Lepy Hi-Fi Stereo Audio Amplifier HY-2001

Harga = Rp 75.000,-

Jika kamu mencari amplifier yang ukurannya mini dan tidak membutuhkan banyak tempat, produk satu ini bisa dijadikan pilihan. Lepy Hi-Fi Stereo Audio Amplifier HY-2001 memiliki dimensi yang kecil sehingga mudah untuk ditaruh di mana saja. pemasangannya di dalam mobil juga tidak akan susah, serta tidak akan mengganggu penampilan interior mobil.

Meskipun berukuran cukup kecil, namun kualitas dari perangkat power amplifier ini tidak perlu diragukan. Fungsi yang disematkan di dalamnya cukup beragam yang menjadi daya tarik dari perangkat satu ini. Dalam hal bermusik atau memutar film, kamu sudah bisa dengan mudah mengatur treble dan bass pada suara yang dihasilkannya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Mixer Audio Murah yang Berkualitas Bagus

6. ISK HA300 Headphone Amplifier

ISK HA300 Headphone Amplifier
ISK HA300 Headphone Amplifier

Harga = Rp 450.000,-

Kali ini ada produk amplifier bernama ISK HA300 Headphone Amplifier yang juga bisa kamu jadikan pilihan. Mengusung desain compact, perangkat amplifier satu ini punya fungsi lengkap di dalamnya serta mudah untuk dioperasikan. Selain itu, amplifier satu ini termasuk jenis perangkat portable yang mudah untuk dibawa ke mana-mana dan dipasang pada perangkat secara instan.

Pada perangkat ISK HA300 Headphone Amplifier disediakan 4 channel stereo output headphone sekaligus, suara yang dihasilkan sangat maksimal dan enak didengar. Sementara untuk frekuensi responnya sendiri antara 20Hz hingga 2KHz. Perangkat satu ini memungkinkan untuk dipasang sebagai pelengkap di rumah maupun mobil, sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.

7. Acoustic AC136

Acoustic AC136
Acoustic AC136

Harga = Rp 365.000,-

Acoustic AC136 bisa menjadi pilihan lainnya jika kamu mencari produk amplifier kecil, namun punya fungsi beragam. Acoustic AC136 hadir dengan ukuran dimensi yang tidak begitu besar sehingga tidak akan menghabiskan banyak tempat, serta mudah untuk dibawa ke mana-mana. Di dalamnya disematkan beragam fitur untuk memaksimalkan fungsinya, salah satunya adalah fitur AUX Input.

Untuk kebutuhan memutar musik, pada perangkat tersebut dilengkapi dengan beberapa port tambahan. Mulai dari port USB, SD Card / MMC Card dan juga 2 port untuk microphone. Dilengkapi pula dengan remote control yang memudahkan kamu mengendalikan perangkat amplifier dari jarak jauh. Sementara untuk output suaranya, kamu bisa memilih dan mengaturnya ke mode Mono maupun Stereo.

8. SunBuck Professional Digital Echo Mixer Power Amplifier AV-MP326BT

SunBuck Professional Digital Echo Mixer Power Amplifier AV-MP326BT
SunBuck Professional Digital Echo Mixer Power Amplifier AV-MP326BT

Harga = Rp 475.000,-

Kamu yang suka karaokean disarankan untuk memilih produk power amplifier satu ini. SunBuck Professional Digital Echo Mixer Power Amplifier AV-MP326BT dibekali dengan berbagai fitur canggih yang memungkinkan audio yang dihasilkannya sangat jernih dan jelas. Di perangkat juga disediakan 4 channel sekaligus yang memungkinkan untuk dibutuhkan ke microphone.

Ditambah juga dengan adanya port USB dan slot MMC card yang bisa digunakan untuk memutar musik dari perangkat lain. Baik itu memutar musik dari flashdisk, HP, laptop, hingga SD Card. Dan lagi disediakan remote control untuk memudahkan kamu mengendalikan perangkat tersebut.

9. DAT Power Amplifier DA-303

DAT Power Amplifier DA-303
DAT Power Amplifier DA-303

Harga = Rp 750.000,-

Sedangkan untuk produk power amplifier satu ini lebih cocok dipasang di dalam ruangan, misalnya saja di rumah, kamar, gedung atau yang lainnya. Suara yang dihasilkannya sangat jernih dan jelas, cocok digunakan untuk berbagai acara dan aktivitas. Baik itu untuk sekedar memutar musik, karaokean, acara seminar dan lain sebagainya.

Pada perangkat amplifier ini disematkan 4 channel micrphone sekaligus, menjadi salah satu kelebihannya. Selain itu, ada pula dukungan slot MMC dan port USB untuk memudahkan kamu memutar musik atau file audio dari perangkat lain. Sayangnya, pada perangkat belum dilengkapi dengan kipas pendingin sehingga rawan panas.

10. Marcopolo Mixing Amplifier MC-158

Marcopolo Mixing Amplifier MC-158
Marcopolo Mixing Amplifier MC-158

Harga = Rp 875.000,-

Dan pilihan merek amplifier murah terbaik yang terakhir ada produk bernama Marcopolo Mixing Amplifier MC-158. Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan beberapa produk yang telah disebutkan di atas. Namun, untuk soal kualitas produk ini tidak perlu diragukan lagi. Suara yang dihasilkannya sangat jernih, jelas dan juga bass yang mantap.

Memasangnya di cafe untuk live musik atau memutar musik, suaranya agak sedikit menggema sehingga membikin suasana menjadi tenang dan syahdu. Karaokean dengan perangkat ini juga terasa nyaman dan puas, dikarenakan adanya fitur khusus yang diberi nama Digital Karaoke Echo Effect.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek amplifier murah yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Obat Cacing untuk Anak yang Bagus
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Kacamata Wanita Terbaik yang Kece
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini