10 Tempat Wisata di Tabanan Bali yang Lagi Hits 2019

0
354

Koran.id – Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menyimpan banyak sekali pesona keindahan. Tidak heran banyak sekali wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Bali untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkannya. Objek wisata menarik tersebar di berbagai wilayah di Bali, salah satunya adalah di Tabanan. Ada banyak tempat wisata di Tabanan Bali yang menjadi favorit para wisatawan. Beberapa di antaranya ada yang lagi hits di kalangan muda-mudi kekinian.

Tabanan ini sendiri merupakan daerah wisata yang berada di sebelah barat Kota Denpasar. Berbagai jenis tempat wisata menakjubkan berada di daerah ini, mulai dari wisata pantai, air terjun, hingga wisata hits yang menyediakan spot-spot kece yang instagramable. Penasaran apa saja tempat wisata di Tabanan Bali yang paling menarik dan hits tersebut? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

10 Tempat Wisata di Tabanan Bali yang Lagi Hits 2019

1. Tanah Lot

instagram.com/journey_totheworld

Tempat wisata di Tabanan Bali yang paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Tanah Lot. Tidak hanya menjadi favorit wisatawan lokal, melainkan juga sangat favorit bagi para wisatawan dari mancanegara. Tidak heran, Tanah Lot ini sendiri memang menjadi salah satu wisata unggulan di Bali yang terkenal hingga ke mancanegara.

Yang paling unik dari wisata satu ini adalah adanya Pura Luhur Tanah Lot yang lokasinya berada di atas batu karang di tepian pantai. Pemandangan di tempat ini sangat indah, apalagi dengan pesona pantainya yang sangat menakjubkan.

Lokasi: Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121

2. Bali Treetop Adventure Park

instagram.com/damour221

Ingin mengunjungi tempat wisata yang asyik dengan suasana alam masih terjaga keasriannya? Jangan lupa untuk memasukkan wisata Bali TreeTop Adventure Park ke dalam list kunjunganmu saat liburan ke Bali. Di tempat wisata ini tersedia berbagai permainan unik dan seru, di mana jumlah keseluruhan mencapai 72 jenis permainan. Tempat wisata seperti ini lebih seru dikunjungi bersama anggota keluarga.

Selain menyuguhkan permainan seru dan asyik untuk berpetualang, tempat ini juga menyuguhkan suasana alam yang masih sangat asri. Pepohonan hijau yang rindang semakin membuat tempat ini nyaman dan menenangkan.

Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

3. Agro Puncak Bedugul

instagram.com/ionvickymart

Satu lagi tempa wisata di Tabanan Bali yang menyuguhkan suasana alam yang sejuk serta masih terjaga keasriannya yakni Agro Puncak Bedugul. Wisata Agro Puncak Bedugul juga sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga tercinta. Tersedia berbagai fasilitas yang membuat pengunjung nyaman dan betah berada di tempat ini.

Mengunjungi Agro Puncak Bedugul saat pagi hari, membuatmu bisa menikmati kesejukan serta pemandangan alam sangat menakjubkan. Kamu akan dimanjakan dengan panorama sunrise menakjubkan dengan berlatar Gunung Batur dan Gunung Agung yang kokoh. Beberapa spot foto unik dan menarik bisa kamu temukan di tempat wisata Agro Puncak Bedugul ini.

Lokasi: Banjar Bukit Catu, Candikuning, Baturiti, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82161

4. Kebun Raya Bali

instagram.com/erika_rhyningrum

Wisata Kebun Raya Bali merupakan salah satu wisata populer yang berada di kawasan pegunungan bedugul. Karena masih ada dalam wilayah pegunungan, sudah pasti suasana dan udara di lokasi ini masih sangat sejuk dan asri. Suasana seperti ini tidak hanya menenangkan pikiran, tapi juga asyik untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau pasangan.

Kebun Raya Bali lokasinya masih berdekatan dengan Agro Puncak Bedugul. Luasnya sekitar 15,5 hektar dan memiliki banyak sekali jenis tumbuhan hutan hujan tropis. Karena keindahannya, membuat lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat pengambilan foto prewedding.

Lokasi: Jl. Kebun Raya, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

5. Danau Beratan

instagram.com/jamahalbaliresort

Danau Beratan merupakan ikon Pulau Bali yang sudah terkenal hingga mencanegara. Danau satu ini punya pemandangan yang sangat menakjubkan dengan adanya Pura Ulun yang sangat ikonik. Bagi siapa pun yang berkunjung ke Pulau Bali, rasanya kurang lengkap kalau belum berfoto dengan latar belakang Pura Ulun Danau Beratan.

Selain pemandangannya yang memukau, suhu di lokasi ini sangat sejuk dengan suasananya yang masih asri. Berkunjung ke tempat ini akan membantu kamu melepas penat yang melanda pikiran.

Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

6. Air Panas Penatahan

instagram.com/sekehedemenbali

Rekomendasi tempat wisata di Tabanan Bali yang paling populer berikutnya adalah Air Panas Penatahan. Tempat wisata satu ini merupakan wisata pemandian air panas yang cukup favorit bagi wisatawan. Kamu bisa berendam air panas sambil menikmati pemandangan persawahan dan pepohonan yang sangat indah.

Berendam di Air Panas Penatahan tidak hanya membuatnya rileks, tetapi juga membuat tubuh segar dan penuh semangat. Bukan seperti pemandian air panas pada umumnya, di sini kamu akan menemui pemandian berbentuk kolam private yang akan semakin membuat pengunjungnya nyaman serta temanjakan.

Lokasi: Penatahan, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali 82152

7. Pantai Soka

instagram.com/gustinad99

Khusus untuk kalian yang suka dengan wisata pantai, wisata Pantai Soka di Tabanan ini wajib untuk kamu kunjungi. Pantai Soka menyuguhkan pemandangan air laut biru yang menakjubkan dengan ombaknya yang landai. Menghadap langsung ke Samudera Hindia, di sisi barat pantai ini terdapat perbukitan indah yang dipenuhi dengan pepohonan rindang. Sementara di sisi timur kamu bisa menyaksikan kemegahan Gunung Agung dari kejauhan.

Beberapa spot kece bisa kamu temukan di lokasi ini, pastinya bakal menghasilkan foto yang instagramable. Hampir mirip seperti Tanah Lot, di lokasi Pantai Soka juga terdapat sebuah Pura bernama Pura Luhur Serijong yang lokasinya berada di atas tebing batu karang. Ada pula Goa Bulung Daya yang menjadi sarang ribuan burung walet.

Lokasi: Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Antap, Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali 82162

8. Pantai Balian

instagram.com/dayupuspadi

Pantai Balian merupakan salah satu wisata pantai di Tabanan yang menyimpan keindahan alam menakjubkan serta masih terjaga keasriannya. Berbeda dengan pantai-pantai di Bali pada umumnya, Pantai Balian mempunyai hamparan pasir berwarna hitam yang menakjubkan. Air lautnya sangat jernih berwarna kebiruan dengan hiasan ombak laut yang indah.

Selain itu, di tepian pantai juga terdapat deretan pohon kelapa yang seakan melambai menyambut kedatangan para wisatawan. Ombak lautnya memang terbilang besar, membuat banyak para pecinta selancar mengadu nyali di Pantai Balian ini.

Lokasi: Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali

9. Vihara Dharma Giri

instagram.com/cooltraveldestinations

Pilihan tempat wisata di Tabanan Bali paling populer dan hits selanjutnya adalah Vihara Dharma Giri. Sejatinya tempat ini merupakan tempat suci bagi umat Budha di Bali, namun tidak jarang pengunjung yang datang untuk menikmati keunikan dari tempat ini.

Suasana yang masih sangat asri ikut diterapkan dalam desain yang diusung oleh Vihara Dharma Giri ini. Ada satu spot unik yang sering dijadikan background foto oleh para pengunjung, yakni spot patung Budha tidur yang berukuran cukup besar.

Lokasi: Jl. Raya Pupuan No.1, Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali 82163

10. Air Terjun Yeh Ho

instagram.com/balinetnews

Tempat wisata di Tabanan Bali paling menarik yang terakhir adalah Air Terjun Yeh Ho. Wisata satu ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang sangat indah dengan pepohonan serta tumbuhan hijau di sekelilingnya. Tidak hanya itu, ada pula beberapa spot kece yang bisa kamu jadikan tempat untuk mengabadikan momen.

Bermain air di bawah air terjun menjadi salah satu aktivitas paling menarik saat berkunjung ke tempat ini. Meski begitu, tampaknya kamu harus mengeluarkan sedikit tenaga untuk sampai di lokasi air terjun ini. Pasalnya lokasinya berada agar jauh dari pemukiman, kamu perlu menyusuri jalan setapak dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Rasa lelah pasti akan terbayar dengan suguhan keindahan alam serta dengan suasana yang menyejukkan.

Lokasi: Jl. Gunungsari Umakayu, Jatiluwih, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali 82152

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Tabanan Bali yang paling hits dan menjadi favorit para wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan dari mancanegara juga sering memilih Tabanan sebagai lokasi kunjungan mereka. Masukkan beberapa tempat wisata di atas ke dalam list kunjunganmu saat akan liburan ke Bali. Selamat berlibur!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini