Tips Agar Gak Telat Bangun sahur dengan Pakai 5 Aplikasi Alarm Terbaik Ini!

0
586
Aplikasi Alarm Terbaik

Koran.id – Hayo, siapa nih diantara kalian semua yang sering telat bangun untuk makan sahur? Tahu nggak sih, bahwa bangun sahur bagi sebagian orang bukan perkara yang mudah. Apalagi jika kamu punya kebiasaan tidur larut malam, atau bahkan begadang, so bukan tidak mungkin lagi jika kamu akan sangat sulit bangun. Makan sahur pun jadi sering telat, bahkan peluang untuk tidak makan sahur jadi lebih besar lagi. Itu berarti kamu akan berpuasa dalam keadaan perut yang benar – benar kosong. Dan sepertinya kamu butuh 5 aplikasi alarm terbaik ini!

Puasa dalam keadaan seperti ini tentu saja akan membuat tubuhmu lemas dan malas untuk melakukan berbagai aktifitas apapun. Tetapi kamu juga tak perlu khawatirkan masalah tersebut, sebab yang kamu butuhkan di sini hanyalah aplikasi alarm yang bisa membantumu untuk bangun makan sahur. Ya, dengan aplikasi terbaik di Android dan iOS satu ini maka kamu akan lebih mudah lagi bangun tepat waktu untuk sahur. Meskipun sebetulnya tiap – tiap smartphone, baik itu untuk smartphone keluaran baru maupun smartphone lawas sekalipun sudah menyediakan fasilitas ini, namun jika ternyata alarm yang sudah ada tidak pernah mempan untuk membangunkan tidurmu, maka pilihan terbaiknya hanya dengan mendownload dan menginstal aplikasi alarm dari Play Store atau Apps Store.

Aplikasi Alarm Terbaik
Aplikasi Alarm Terbaik

Jadi, jika kamu termasuk salah satu orang yang memiliki masalah dengan bangun tepat waktu untuk sahur, maka kamu harus banget punya aplikasi alarm di smartphonemu. Daripada harus berlama – lama lagi, langsung di simak yuk beberapa rekomendasi aplikasi alarm untuk HP Android dan iOS berikut ini, yang bisa banget dijadikan sebagai tips agar gak tepat bangun sahur.

5 Aplikasi Alarm Terbaik Agar Gak Telat Bangun Sahur

Alarm Clock

Alarm Clock

Aplikasi alarm terbaik pertama yang wajib banget kamu pertimbangkan agar tidak telat lagi untuk makan sahur adalah Alarm Clock. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, so bukan alasan lagi untuk tidak mendownload aplikasi alarm tersebut.

Namun demikian, penting sekali untuk kamu tahu dulu nih, bahwa pada umumnya alarm yang tersedia di Play Store maupun Apps Store hanya mengandalkan bunyi yang keras untuk membangunkan. Tapi ternyata hal tersebut berbeda sekali dengan aplikasi alarm satu ini. Jika kamu mengandalkan Alarm Clock, maka kamu akan langsung bangun dari tidurmu. Bahkan aplikasi ini juga menjamin kamu untuk tidak tidur lagi setelah berhasil untuk bangun.

Alasannya, selain memiliki suara yang super duper keras, kamu masih perlu menyelesaikan permainan yang ada untuk bisa mematikan alarm tersebut. So, bisa dibayangkan sendiri kan bagaimana jadinya jika kamu tidur lagi dan tidak menyelesaikan permainan yang tersedia? Dijamin, kamu akan terus diganggu oleh bunyi alarm yang keras itu.

Shake-It Alarm

Shake-It Alarm

Alarm Clock ternyata masih belum berhasil untuk membangunkanmu dari tidur? Tak perlu khawatir, masih ada Shake-It Alarm yang bisa kamu andalkan. Aplikasi Shake-It Alarm ini pas banget untuk kamu yang suka dengan karakter – karakter lucu dan menggemaskan. Sesuai dengan nama yang diusungnya, aplikasi alarm terbaik di 2019 tersebut hanya bisa dimatikan bunyi alarmnya jika kamu menggoyang – goyangkan smartphone terus – terusan.

Eits, tunggu dulu, jangan berpikir mudah untuk mematikan alarm ini! Sebab, untuk mematikan alarmnya bukan asal gerak saja, tetapi di sini kamu harus memenuhi target indikator yang sudah ditentukan di aplikasi tersebut.

Jika kamu cukup lambat mengguncangkan smartphone, maka pastinya akan semakin lama pula indikator target akan penuh. Sehingga alarm pun akan jadi semakin keras. Tetapi demikian, selain dengan cara menggoyangkan smartphone, untuk mematikan alarm ini kamu juga bisa melakukannya dnegan men-tap layar HP dengan cepat agar indikator target penuh.

Alarmy

Alarmy

Kedua aplikasi alarm untuk bangunkanmu dari tidur di atas dirasa kurang menarik? Coba pakai Alarmy ini saja! Alarmy adalah aplikasi alarm terbaru dan terbaik yang bisa dibilang cukup berbeda sekali dengan kedua aplikasi di atas. Alarmy akan membuat kamu benar – benar bergerak.

Pada saat pertama kalinya kamu akan menggunakan aplikasi tersebut, maka kamu akan dimintai untuk upload sebuah foto di sebuah ruangan di rumah. Nah, saat alarm tersebut berbunyi, maka kamu tak perlu menggoyangkan smartphone atau bahkan menyelesaikan sebuah game. Tetapi di sini kamu harus berjalan menuju ruangan tempat kamu foto.

Pastikan untuk menuju ruangan yang fotonya sudah kamu upload sebelumnya, setelah itu ambil foto ruangan tersebut untuk mematikan alarmnya. Salah satu hal yang paling menyebalkan di sini sebelum kamu sampai di ruangan tersebut, suara alarm akan jadi semakin keras dan keras lagi.

AlarmMon

AlarmMon

Lucu dan imut adalah kedua kata yang pantas diberikan pada aplikasi alarm satu ini. Fungsi dari aplikasi alarm tersebut pada dasarnya sama saja seperti aplikasi alarm pada umumnya, yakni untuk membangunkan kamu dari tidur. AlarmMon menjadi salah satu aplikasi alarm terbaik yang cara mematikannya tentu tidak bisa dilakukan dengan mudah.

Sebab, untuk bisa mematikan aplikasi alarm tersebut kamu perlu memainkan sebuah game yang tersedia, dan mencapai target yang telah ditentukan di game tersebut. Jika kamu berhasil jadi pemenang dalam sebuah game, maka kamu akan bisa mematikan alarm ini. Satu hal yang pasti di game ini ternyata tidak kenal kata kalah, karena apabila kamu kalah maka suara alarmnya akan jadi semakin keras. Ini tentunya akan membuat kamu semakin sulit jika ingin tidur kembali, kan?

Alarm Clock Puzzle

Alarm Clock Puzzle

Aplikasi alarm yang tidak kalah bagusnya untuk kamu download dan instal di smartphonemu adalah Alarm Clock Puzzle. Jika dibandingkan dengan aplikasi – aplikasi alarm yang sebelumnya, Alarm Clock Puzzle ini adalah yang paling menyebalkan dan sulit untuk ditaklukkan. Bahkan Alarm Clock Puzzle disebut – sebut sebagai aplikasi paling ampuh untuk bangunkan seseorang dari tidur. Namun demikian, di aplikasi ini ternyata tidak jauh – jauh dari aplikasi AlarmMon, sebab di sini kamu juga harus menyelesaikan sebuah permainan teka – teki untuk bisa mematikan alarm tersebut.

Tetapi yang membedakan di sini adalah teka – tekinya punya tingkat kesulitan yang berbeda – beda. Untuk tingkat menengah, kamu hanya perlu menyelesaikan 3 teka – teki saja. Tetapi jika kamu memilih tingkat yang tertinggi atau yang paling sulit, maka kamu bukan hanya harus selesaikan 5 teka – teki yang super duper rumit.

Yang paling membuat aplikasi tersebut jadi aplikasi alarm paling menyebalkan adalah sebelum teka – teki yang tersedia terjawab dengan benar, maka alarmnya akan terus – terusan berbunyi dan membuatmu dan orang – orang yang ada di sekitarmu terganggu, sehingga tidak memiliki kesempatan lagi untuk mengantuk dan tidur kembali.

Nah, itulah tips agar gak telat bangun sahur lagi. Dengan 5 aplikasi alarm terbaik di atas, dijamin tidurmu akan sangat – sangat terganggu hingga kamu tidak memiliki kesempatan untuk tidur lagi. So, ini artinya kamu tidak akan pernah lagi untuk telat bangun buat sahur, deh!

Artikel SebelumnyaRekomendasi HP Gaming Terbaik dengan Kapasitas Baterai Besar, Bisa Nge-Game Seharian
Artikel Selanjutnya5 Pilihan Tempat Berbuka Puasa Hits yang Seru Selama Bulan Ramadhan
hallo... I write and travel to live. Love taking candid pics and always find time for my family coz they`re my treasure. Saya mulai aktif di dunia tulis menulis sejak 2014 dan sudah banyak artikel yang saya tulis, terutama untuk niche tekno dan kesehatan. Thank you for visiting Koran.id dan jangan lupa bagikan artikel di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini