Generasi 90-an Harus Coba! Inilah 10 Game PC Jadul yang Jadi Favorit di 2019

0
287
Generasi 90-an Harus Coba! Inilah 10 Game PC Jadul yang Jadi Favorit di 2019

Koran.id – Suka main game PC jadul? Kamu yang lahir di era 90-an pasti tahu kan, jika di era tersebut teknologi masih belum berkembang seperti sekarang. Sehingga tidak heran jika keberadaan sebuah game saat itu menjadi salah satu mainan yang mewah dan istimewa. Menariknya, game di era 90-an hanya bisa dimainkan di perangkat tertentu saja. Meskipun hadir dengan level dan jenis permainan yang klasik, tetapi game – game ini menarik sekali untuk dimainkan, lho.

Bahkan cara memainkannya juga tak terlalu menguras otak kok, kamu pun juga tidak harus mengatur strategi jitu untuk memainkan game tersebut. Meskipun demikian, game – game jadul di zaman dulu pada kenyataannya memiliki sensasi yang bikin candu para pemainnya. Atas dasar itulah, melalui artikel ini akan saya kasih tahu beberapa game PC jadul yang hingga kini masih menjadi favorit. Check this out!

Inilah 10 Game PC Jadul yang Jadi Favorit di 2019

Minesweeper

Minesweeper

Game PC jadul terbaik pertama adalah Minesweeper. Ini adalah salah satu jenis game tebak – tebakan yang seru banget untuk menghibur diri kala jenuh. Di game tersebut ada sekotak bidang yang berisikan kotak – kotak berukuran kecil, kamu bisa simpan angka atau jebakan di dalamnya. Minesweeper tidak hanya mudah, tetapi kamu bisa memainkan game ini secara gratis.

Pinball

Pinball

Bisa dibilang, Pinball merupakan salah satu game PC lawas terbaik yang hadir dengan amat sangat sederhana sekali cara mainnya. Sebab, kamu hanya perlu melontarkan bola dari pegas di awal permainan. Skor akan naik jadi tinggi apabila kamu berhasil menyelesaikan semua tantangan yang ada dalam game tersebut. So, tunggu apalagi? Yuk, mainkan sekarang gamenya dan raih skor sebanyak – banyaknya!

Feeding Frenzy

Feeding Frezny

Bisa dibilang, hanya di game Feeding Frenzy ini saja kamu bisa jumpai ikan berukuran kecil mampu menelan habis – habis hiu yang berukuran lebih besar darinya. Game buatan Game House tersebut memang menarik sekali untuk dimainkan, meskipun bukan termasuk sebagai game terbaru di 2019, tetapi Feeding Frenzy tidak akan membuat kamu bosan untuk memainkannya lagi dan lagi. Di game ini kamu bisa menangkap mutiara, bertemu dengan beragam ikan yang berwarna – warni, menghindari dari ubur – ubur beracun, dan masih ada banyak lagi.

Madagascar

Madagaskar

Kurang suka dengan game jadul di PC di atas? Tak perlu khawatir, masih ada banyak banget game lawas yang bisa kamu coba mainkan. Salah satunya adalah Madagascar. Yang harus kamu lakukan di game tersebut tidak lain adalah mengambil sebanyak – banyaknya poin untuk bisa memenangkan permainan. Menariknya, di game tersebut juga ada teman – teman lucu yang akan setia menenamimu sepanjang permainan berlangsung, seperti kuda nil, penguin, dan si zebra yang menggemaskan.

Bounce Blitz Out

Bounce Blitz Out

Pilihan lain game PC jadul yang harus kamu coba mainkan adalah Bounce Blitz Out. Sebab, dalam game ini berisikan banyak sekali bola – bola dengan warna yang girly banget, sehingga tidak heran jika Bounce Blitz Out menjadi game favorit cewek era 90-an. Memiliki motif yang beragam, sehingga membuat kamu kesulitan untuk selesaikan permainannya.

Vermintz Deluxe

Vermintz Deluxe

Punya grafis sederhana sekali, Vermintz Deluxe ini juga tidak kalah serunya untuk dimainkan. Misi yang ada dalam game tersebut tidaklah sulit, kamu di sini hanya butuh jalankan Vermintz untuk ambil terus emas, dan menghindari tantangan di depan yang terkadang membuat kamu harus kalah dalam permainannya.

Hamster Ball

Hamster Ball

Lalu untuk game berikut ini pastinya menjadi permainan arkade terbaik dan paling difavoritkan oleh kamu yang suka tantangan. Sebab, game tersebut sajikan level serta arena yang cukup beragam sekali. Meskipun membikin gemas pemainnya, tetapi ternyata ketika mulai memainkannya dijamin kamu akan susah berhenti deh. Nggak percaya? Buktikan sendiri yuk, dengan mencoba memainkan Hamster Ball di PC-mu.

Zuma Deluxe

Zuma Deluxe

Bermain game pada dasarnya menjadi salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan sekali, dan bisa kamu lakukan saat luang. Kamu bisa lho coba memainkan Zuma Deluxe ini. Game paling legend dan paling dipopuler di zamannya tersebut memang menarik sekali, juga membuat pemainnya tidak pernah bosan untuk bermain. Tidak hanya memiliki tingkat level yang beragam, berbagai kombo yang ada di game tersebut juga jadi keseruan tersendiri ketika memainkan Zumba Deluxe.

Hang a Roo

Hang a Roo

Ingin menguji kepintaranmu lewat game tebak kata? Cobain game Hang a Roo ini, yuk! Hang a Roo adalah game tebak kata jadul yang sajikan clue tertentu, jika kamu berhasil maka si kangguru dalam game tersebut akan berhasil terbebas dari gantungan. Tapi jika tidak, maka ia akan mati dan cemberut.

Solitaire

Solitaire

Untuk yang terakhir ini ternyata tidak kalah legend-nya dari game – game PC jadul di atas. Solitaire atau kartu remi akan selalu ada di hati para pecintanya. Permainan kartu tersebut tidak hanya mudah, sebab kamu hanya perlu menyusun kartu agar urut, mulai dari yang terkecil hingga yang paling besar.

Sedikit memutar kenangan di masa kecil, kamu pastinya harus banget coba mainkan kembali game PC jadul di atas! Jadi, kamu sendiri paling suka game yang mana nih, guys?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini