Inspirasi Desain Rumah Minimalis Bergaya Jepang yang Bawa Kesan Nyaman dan Menenangkan

0
857

Koran.id – Pada saat membangun rumah, faktor pertama yang harus diperhatikan adalah soal kenyamanan. Sebab, akan sangat percuma saja ketika kamu membangun hunian ternyata kurang nyaman untuk ditinggali. Jika demikian, bukan hanya kamu saja tetapi orang lain yang juga tinggal di dalamnya tidak akan betah tinggal di rumah tersebut. Tidak hanya kenyamanan saja, pastikan rumah yang kamu bangun tersebut juga membawa kesan yang menenangkan agar bisa membawa fokus dan damai bagi penghuninya. Nah, salah satu cara untuk mewujudkan keinginan ini adalah dengan menerapkan desain rumah minimalis bergaya Jepang.

Jika dilihat dari segi prinsip utamanya sendiri, desain rumah minimalis Jepang ini memang lebih menekankan pada kesan yang simpel, sederhana, ketenangan dan pastinya nyaman banget untuk ditinggali. Namun meskipun demikian, desain rumah ala Jepang tersebut juga mampu diwujudkan dalam interior rumah modern, lho. Dijamin, konsep rumah minimalis Jepang ini sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Daripada harus berlama – lama lagi, langsung saja simak inspirasi desain rumahnya di bawah ini.

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Bergaya Jepang

1. Desain Rumah Minimalis Jepang Mewah Nan Elegan

Desain Rumah Minimalis Jepang Mewah Nan Elegan

Bisa dibilang, desain rumah minimalis bergaya Jepang tersebut menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh banyak orang. Tidak hanya tampil elegan, tetapi desain rumah tersebut juga tampil lebih modern dan memukau. Untuk menambahkan kesan yang lebih artistik pada rumah tradisional Jepang, maka kamu juga harus memperhatikan aplikasi kayunya, pastikan sudah memilih kayu yang berkualitas tinggi. Untuk menyempurnakan tampilan hunianmu, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan kebun oriental di depan atau belakang rumah.

2. Desain Rumah Jepang Mungil dengan Tangga Tansu

Desain Rumah Jepang Mungil dengan Tangga Tansu

Agar tampilan rumahmu terlihat lebih menggemaskan, kamu juga bisa mengaplikasikan tangga tansu yang kerap kali menghiasi rumah berdesain Jepang satu ini. Tak perlu khawatir, sebab tangga tansu ini mirip kabinet yang mudah kamu pindah – pindahkan. Bila perlu, modul storage bisa dirangkapkan pada pijakan tangga dan diarahkan ke tempat tidur. Jangan lupa untuk aplikasikan palet warna minimalis agar tampilannya semakin cantik. Kabar baiknya, ternyata inspirasi desain rumah terbaru dengan gaya Jepang tersebut juga bisa diterapkan di dalam apartemen, lho. Bahkan juga bisa diterapkan pada rumah minimalis dengan gaya apapun.

3. Desain Rumah Minimalis Kecil dan Nyaman

Desain Rumah Minimalis Kecil dan Nyaman

Penting sekali untuk kamu tahu, bahwa pada dasarnya desain rumah minimalis ala Jepang terbaru ini memang ideal sekali jika diterapkan di dalam rumah, baik itu rumah dengan skala besar maupun kecil sekalipun. Tidak hanya itu, inspirasi desain rumah modern minimalis ala Jepang juga bisa dilakukan dengan cara meminimalisir dinding. Yang demikian tersebut lebih mengacu pada ruangan kosong diantara area dalam rumah dan luar rumah. Tujuannya tidak lain untuk memaksimalkan pencahayaan alami yang ada di dalam ruangan. Dengan begitu rumah akan terasa lebih luas, terang, dan pastinya lebih nyaman lagi untuk ditinggali.

4. Desain Rumah Minimalis Jepang dengan Nuansa Tropis

Desain Rumah Minimalis Jepang dengan Nuansa Tropis

Inspirasi lain desain rumah minimalis Jepang yang mampu memberikan kesan nyaman, dan menenangkan satu ini juga cocok sekali untuk diaplikasikan ketika kamu akan membangun sebuah hunian. Tetapi demikian, agar kamu mendapatkan tampilan rumah yang lebih sempurna, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan susunan kayu HPL yang dipasangkan secara vertikal dan horizontal. Hasilnya, kesan estetika dinamis akan tercipta lebih sempurna. Hal tersebut juga akan mengingatkanmu pada gerbang Tori yang ada di Kyoto.

5. Arti Wabi – Sabi Dalam Desain Rumah Minimalis Bergaya Jepang

Arti Wabi - Sabi Dalam Desain Rumah Minimalis Bergaya Jepang

Sudah tahu dengan arti filosofi wabi – sabi pada desain rumah minimalis Jepang? Wabi – sabi memiliki artian sebagai penyempurna dan kebahagiaan meskipun dalam ketidaksempurnaan. Umumnya, rumah bergaya Jepang ini kerap kali dibangun dengan lantai kayu bergaya floating. Tidak hanya itu, rumah Jepang biasanya juga dilengkapi dengan ruang tambahan tradisional atau yang biasanya disebut dengan engawa dalam bahasa Jepang. Model rumah minimalis Jepang satu ini dipercaya mampu kembalikan konsep kesederhanaan dalam kehidupan sehari – hari yang nyaman.

6. Desain Rumah Minimalis Ala Jepang dari Zaman Dulu

Desain Rumah Minimalis Ala Jepang dari Zaman Dulu

Pada dasarnya ini bukanlah inspirasi hunian terbaru, akan tetapi merupakan salah satu rumah minimalis bergaya Jepang yang ada sejak tahun 1950an. Tidak heran jika ada gaya retro atau gaya zaman dulu yang kental, tetapi masih mempertahankan unsur minimalis ala Jepang. Yang demikian tersebut cukup terlihat dari kerangka kayu yang digunakannya ditatap serapi mungkin pada bagian plafon, berjajar dengan jendela, dan juga ada dekorasi lampu di titik – titik strategis. Tentu saja yang demikian tersebut mampu mendatangkan kenyamanan dan kesan menenangkan pada penghuninya. Desain rumah minimalis Jepang ini dijamin akan membuat istirahat penggunanya jadi lebih maksimal.

Nah, itulah inspirasi desain rumah minimalis bergaya Jepang yang diklaim mampu membawa kesan nyaman dan menenangkan. Semoga informasinya bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini