Model Taplak Meja Makan Paling Baru dan Trendy, Ganti Suasana Ruang Makan Dalam Sekejap

0
36

Koran.id – Bosan dengan tampilan ruang makanmu yang begitu – begitu saja? Ingin merenovasi ruang makan tapi terkendala dengan masalah budget? Sebab seperti yang kita tahu, bahwa untuk merenovasi ruang makan tentu akan memakan budget yang tak sedikit. Tenang, ada cara ganti suasana ruang makan yang hemat budget kok, misalnya saja dengan mengganti taplak yang ada di ruang makanmu dengan model taplak meja makan paling baru dan trendy berikut.

Ya, untuk mengubah suasana dan tampilan di ruang makan di rumah kamu tak melulu harus mengeluarkan budget yang banyak untuk mengecat ulang dinding, atau pun mendapatkan furniture yang baru. Dengan mengganti taplak meja di ruangan tersebut kamu sudah bisa kok mengganti suasananya agar lebih fresh lagi. Selain memiliki fungsi utama sebagai pelindung permukaan meja dari segala noda makanan, taplak meja makan ini juga bisa difungsikan sebagai dekorasi ruang makan.

Tak perlu khawatir, sebab sekarang sudah semakin banyak saja produsen yang membuat taplak meja makan dengan berbagai model menarik. Misalnya saja seperti pada contoh model taplak meja berikut ini.

Model Taplak Meja Makan Paling Baru dan Trendy

1. Taplak Meja Model 2-in-1 Terbaru

Taplak Meja Model 2-in-1 Terbaru

Salah satu cara mengganti suasana ruang makan dalam sekejap yang bisa dicoba adalah dengan mengganti taplak dengan model terbaru. Taplak meja dengan model 2-in-1 satu ini dijamin pas banget untuk mengatasi rasa bosan kamu pada ruang makan yang ada di rumah.

Jadi, jika kamu memang merasa bosan dan jenuh, kami sarankan agar kamu membeli model taplak yang satu ini. Taplak meja model 2-in-1 umumnya dijahit dari kain perca. Hal yang membuat taplak meja tersebut semakin menarik dan cantik untuk diaplikasikan di meja makanmu adalah taplak ini punya motif serta warna yang berbeda di kedua sisinya. Sehingga ketika kamu sudah bosan dengan sisi atasnya, tinggal dibalik saja.

2. Model Taplak Meja Motif Garis – Garis

Model Taplak Meja Motif Garis - Garis

Pilihan lain model taplak meja makan terbaru untuk ciptakan suasana baru di ruang makan rumahmu adalah model taplak meja motif garis – garis. Motif garis ini merupakan salah satu motif taplak meja yang paling populer dan difavoritkan oleh banyak orang, cocok untuk diterapkan pada dekorasi rumah apapun, termasuk taplak meja. Jika kamu ingin ciptakan ruang makan minimalis modern di rumahmu, maka kamu bisa menggunakannya.

Taplak meja ini ada yang berbentuk bundar dan persegi, tinggal dipilih yang paling sesuai dengan meja makan yang kamu miliki. Menariknya, taplak meja tersebut juga dibuat dari kain bermotif sehingga semakin membuat tampilan ruang makan kamu jadi lebih cantik.

3. Model Taplak Meja Simpel dan Sederhana dengan Tambahan Ruffle

Model Taplak Meja Simpel dan Sederhana dengan Tambahan Ruffle

Agar suasana rumah makanmu bisa berubah, salah satu cara yang patut dicoba adalah dengan mengaplikasikan taplak meja warna putih tanpa motif satu ini. Tetapi jika kamu memang kurang suka dengan tampilan yang terlalu polos, sebab terlihat terlalu formal maka tidak ada salahnya memilih taplak meja dengan aksen sederhana, seperti ruffle yang diaplikasikan di bagian ujungnya. Model taplak meja ini cocok untuk ruang makan bergaya vintage dan minimalis.

4. Model Taplak Meja Berbahan Linen

Model Taplak Meja Berbahan Linen

Pada dasarnya bahan linen ini menjadi salah satu bahan yang paling digemari oleh banyak orang, sebab memiliki permukaan yang lembut dan seratnya pun tidak mudah rusak. Jika taplak tersebut terkena noda membandel sekalipun, maka kamu akan lebih mudah membersihkannya.

Tetapi demikian, untuk ciptakan nuansa rustic dan skandinavia pada ruang makan di rumah, kamu disarankan untuk memilih model taplak meja berbahan linen dengan bagian ujungnya yang tidak dijahit. Selain itu, jangan lupa untuk menyesuaikan warnanya dengan tema interior ruang makan agar tampak serasi.

5. Model Taplak Meja dengan Aksen Renda

Model Taplak Meja dengan Aksen Renda

Sempat menjadi trend di era 90an, model taplak meja dengan renda ini ternyata kembali lagi menjadi trend di 2019. Model taplaknya cocok untuk gantikan suasana ruang makan di rumah bergaya klasik dan tradisional. Motif renda pada taplak meja makan tersebut memang sangat beragam sekali, tetapi yang paling umum hanya tersedia dalam warna putih.

Meskipun demikian, kamu bisa kok berkreasi agar taplak meja dengan rendah ini tidak terlihat terlalu membosankan. Misalnya saja dengan meletakkan taplak renda di atas kain berwarna hitam. Dengan begitu akan tercipta kesan yang elegan. Tetapi jika kamu ingin suasana yang lebih ceria pada ruang makanmu, maka tidak ada salahnya untuk meletakkan taplak meja renda tersebut di atas kain berwarna kuning.

6. Model Taplak Meja dengan Tassel

Model Taplak Meja dengan Tassel

Di tahun 2019, dekorasi tassel atau rumbai memang lagi digemari oleh masyarakat. Alasannya, karena tampilannya yang sangat menggemaskan. Bahkan ada yang menjadikannya sebagai gantungan tas, hiasan tirai atau gorden, juga anting – anting. Tidak hanya itu, rumbai tersebut juga bisa kamu sematkan di bagian ujung taplak meja.

Tetapi untuk menciptakan kesempurnaan, silakan pilih tassel yang ukurannya pendek. Sebab bagian permukaan mejanya masih terlihat, lebih baik sesuaikan warna taplak mejanya dengan model meja makan yang kamu miliki. Tampilannya sederhana, tetapi bisa memberikan sentuhan warna yang cukup memikat hanya dalam sekejap.  

Nah, itulah pilihan model taplak meja makan paling baru dan trendy yang bisa saya informasikan. Terlepas dari hal di atas, kamu tetap disarankan untuk memilih motif serta model taplak yang paling kamu sukai, dan pilihlah bahan yang mudah dicuci dari noda membandel sekalipun.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini