7 Jenis Teh yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan

944

Koran.id – Teh merupakan salah satu minuman yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, ternyata teh yang memiliki kandungan kafein ini berfungsi baik untuk menurunkan berat badan juga loh? Tentu saja hal ini harus diimbangi dengan rutin berolahraga agar hasil yang di dapatkan menjadi maksimal, ada beberapa jenis teh yang bagus untuk diet untuk kamu coba dirumah.

Beberapa jenis teh ini sangat bagus untuk menyehatkan tubuh kamu, terutama kamu yang ingin sekali untuk diet. jadi kalian tak perlu khawatir ketika ingin diet menurunkan berat badan, dengan mengkonsumsi jenis-jenis teh ini. selain teh mempunyai manfaat terutama untuk kesehatan badan, sekaligus teh mampu melindungi baik sel dari kerusakan agar tidak mudah terserang penyakit jantung. Nah agar kalian tidak penasaran mengenai apa saja jenis teh yang bagus untuk diet, mari simak paparan dibawah ini.

7 Jenis Teh yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan

1. Jenis Teh Hijau

Jenis teh yang pertama yang bagus untuk turunkan berat badan kamu adalah teh hijau, teh hijau merupakan minuman yang sangat efektif terutama untuk membakar lemak tubuh, karena kandungan antioksidan katekin ini mampu baik untuk metabolisme tubuh sekaligus lemak di dalam tubuh akan terbakar.

Beberapa manfaat teh hijau memang telah dibuktikan dengan benar pada tahun 2008, setelah mengambil sampel dari 60 orang yang terbilang memiliki berat badan lebih untuk melakukan diet bersama. Setelah meminum jenis teh hijau selama seminggu, hasil yang di dapatkan tergolong posiif dengan penurunan berat badan sekitar 3,3 kg.

2. Jenis Teh Herbal

Berikutnya jenis teh yang efektif menurunkan berat badan yaitu Teh herbal, berbeda dengan jenis teh lainya kandungan teh herbal yang asli dari daun tehnya tidak mengandung kafein. Minuman teh herbal biasanya dibuat langsung melalui kelopak bunga teh, batang rempah dan bunga yang kering.

Teh herbal terbagi dalam beberapa jenis yang sering dikonsumsi untuk kesehatan tubuh diantaranya, teh jahe, teh kembang sepatu, teh rosehip, dan teh jenis rooibos. Jenis-jenis teh herbal tersebut mampu bekerja dengan baik untuk menurunkan berat badan kamu sehingga tubuh ideal kamu akan makin sesuai harapan.

3. Jenis Teh Hitam

Salah satu jenis teh yang memberikan perubahan berat badan kamu menjadi turun, melakukan diet dengan jenis teh hitam ini orang tersebut mendapati masa tubuh lebih rendah. Jadi kamu yang ingin diet menjadi sempurna dengan jenis teh hitam ini yang mampu mengontrol berat badan semakin ideal, ternyata manfaat lainya mampu mengurangi pelebaran pada lingkaran pinggang.  

Teh hitam yang mengandung flavonoid tinggi sudah dilakukan penilitian sebanyak 111 orang, dengan minum sebanyak 3 kali setiap hari selama 3 bulan penuh mampu membuktikan dengan benar dengan berat badan menjadi turun. Namun pengambilan dari beberapa sampel terhadap teh hitam masih akan dipastikan antara kandungan flavonoid dengan massa tubuh, selanjutnya hubungan ini akan terus dilakukan pembahasan.

4. Jenis Teh Oolong

Jenis teh oolong tak jauh membedakan antara kandungan dengan manfaatnya untuk menurunkan berat badan, namun jenis teh oolong dalam meningkatkan metabolisme tubuh sangat cepat kerjanya dibandingkan jenis teh lainya. Dari segi manfaat sama untuk pembakaran lemak tinggi yang ada di dalam tubuh. Jadi kamu bisa memilih teh oolong ini untuk dikonsumsi setiap harinya selama 6 minggu lamanya, hasil yang diperoleh ketika minum teh oolong akan menurunkan berat badan lebih ideal.

Dalam proses hasil yang diterima waktu penilitan ini, sudah dilakukan sebanyak 102 orang sebagai sampelnya, yang diwajibkan mengkonsumsi jenis teh yang satu ini dalam waktu 2 bulan saja. Nah jika kamu ingin diet sehat berhasil, maka konsumsilah dengan meminum jenis teh yang amat bagus untuk kesehatan.

Baca Juga: 7 Jenis Makanan yang Tidak Bikin Gemuk Meski Disantap di Malam Hari

5. Jenis Teh Putih

Bagi kamu yang belum mengenal betul dengan teh putih ini yang merupakan minuman baik untuk kesehatan tubuh, dengan rasa dilidah manis yang sedang. Teh putih yang mengandung kafein mampu menghancurkan adanya lemak di dalam tubuh sehingga lemak yang terendap pun bisa hilang seketika.

Jadi ketika kalian memilih jenis putih ini sebagai bantuan untuk menurunkan berat badan, alangkah baiknya untuk diminum setiap hari selama teh itu benar-benar bekerja dengan baik untuk tubuh. Karena kombinasi antara kandungan catechins dengan kafein akan mampu memberikan manfaat berat badan menjadi turun.

6. Jenis Teh Dandelion

Mungkin jenis teh ini sedikit asing di ketahui oleh kalian, jenis teh Dandelion sangat aman sekali untuk dikonsumsi terutama untuk kesehatan tubuh. Hal ini kandungan senyawa dari teh dandelion mampu bekerja dengan sempurna untuk tingkatkan urin. Jadi ketika perut kamu terasa kembung, minumlah teh jenis ini, yang mampu memperhatikan betul masalah isi perut untuk melaksanakan diet sehat.

7. Jenis Teh Peppermint

Salah satu jenis teh yang kental dengan aroma segarnya, teh peppermint ketika di hirup selama kurang lebih 2 jam selama kurung waktu 5 hari memiliki manfaat untuk menurunkan penunjang nafsu makan berlebih. Jadi jika kamu ingin diet secara mudah bisa menggunakan jenis teh dengan aroma yang segar ini, sedangkan untuk teh peppermint ketika dikonsumsi kandungan gula dan kalorinya sangat sedikit  jadi lemak yang akan bersarang ditubuh kamu akan sulit.

Itulah tadi beberapa  7 Jenis Teh yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan, jadi kamu bisa mengkonsumsi jenis teh kesukaan untuk melaksanakan diet. Selain teh, ada pula jenis buah yang bagus untuk diet yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif. semoga referensi ini memberikan banyak manfaat dan selamat membantu diet kamu sampai sukses.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Sakit Kepala Setelah Olahraga Paling Efektif
Artikel SelanjutnyaBukan Hanya Lapar, Ini Penyebab Tubuh Lemas Selama Berpuasa
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini