10 Pusat Oleh-Oleh Khas Bandung Paling Laris dan Terkenal

0
294
Pusat Oleh-Oleh Khas Bandung Paling Laris dan Terkenal

Koran.idBandung yang dikenal sebagai kota pelajar ini sangat familiar untuk dijadikan destinasi wisatawan, apalagi Bandung yang berada di dataran tinggi iklimnya sangat sejuk sekali dan bersahabat untuk para pendatang. Di samping itu apabila kalian berada di Ibu Kota Jawa Barat ini, tak lengkap jika tidak mengunjungi pusat oleh-oleh khas Bandung paling laris dan terkenal.

Untuk mencari pusat oleh-oleh khas Bandung saat ini dengan mudahnya kamu temukan, karena pusat oleh-oleh sudah tersebar di kawasan kota Bandung ini. Kamu bisa memilih tempatnya sembari jalan-jalan menyusuri indahnya kota Bandung, berbagai hidangan yang tersedia seperti kuliner asli Bandung, pernak-pernik unik dan sebagainya. Nah agar tidak penasaran lagi, mari simak rekomendasi pusat oleh-oleh khas Bandung.

Inilah 10 Pusat Oleh-Oleh Khas Bandung Paling Laris dan Terkenal

1. Pusat Oleh-Oleh Kartika Sari

bukalapak.com

Pertama yang bisa kamu kunjungi pusat oleh-oleh di Bandung ini adalah Kartika Sari, saat ini Kartika Sari merupakan ikon oleh-oleh khas Bandung dimana menu andalanya seperti pisang bolen. Banyak sekali varian rasa yang di padukan dengan pisang seperti rasa cokelat, durian dan rasa keju. Sedangkan untuk harganya sesuai dengan kualitas rasanya sekitar Rp. 47.000,- dan harga ini sudah relatif dengan kantong para pelancong.

Nah jika kamu ingin menemui pusat oleh-oleh di Kartika Sari, lokasinya berada di Jalan H. Akbar (Kebon Kawung) No. 4 Bandung. Tunggu apalagi yuk ajak teman dan kerabatmu sekaligus jalan-jalan menikmati kota kembang Bandung.

2. Rumah Mode Bandung

tourbandung.id

Berikutnya pusat oleh-oleh di Bandung paling laris dan terkenal yaitu Rumah Mode, banyak sekali aneka souvenir yang unik untuk kamu dapatkan disini. Kamu bisa juga membawa pulang untuk cinderamata khas Bandung ini, tentu saja ini asli dari kerajinan buatan sendiri. Jika kamu berada di rumah mode mungkin agak terheran, karena tempatnya dirancang seperti halnya taman yang indah.

Bagi kamu yang seharian penuh berada di rumah mode, ternyata tak perlu jauh-jauh lagi ketika perut merasa lapar. Cukup kamu pesan di rumah mode ini yang dilengkapi dengan rumah makan, dan kamu bisa menunggu hidangan yang diantar oleh pelayan sembari memijat kaki di pusat refleksi di rumah mode ini.

3. Amanda Brownis Bandung

tokopedia.com

Bagi kalian pecinta kue brownis ada baiknya untuk membeli oleh-oleh di Gerai Amanda Brownis Bandung, kue brownis yang ada di Bandung ini mempunyai ciri khas yang unik dengan melakukan pematanganya melalui kukus kue. Jadi rasanya yang begitu manis saat di lidah sekaligus cita rasanya bikin ketagihan.

Menariknya cita rasa yang dibikin nagih ini telah di kombinasikan dengan bentuk varian lainya seperti tiramisu, sarikaya pandan dan choco marmer. Jadi beberapa menu yang tersedia tinggal di pilih sesuai cita rasa lidah masing-masing, tak hanya kue brownis saja yang di jual Amanda Brownis untuk kue lainya seperti keripik pisang, kue kering, macarons, kue lapis dan jajanan kue Bandung lainya.

4. Pasar Terapung Lembang Bandung

JejakPiknik.com

Merupakan pusat oleh-oleh di bandung paling terkenal sampai saat ini, pasar terapung Lembang sendiri mempunyai daya tarik yang luar biasa bagi para pelancong. Karena tempatnya yang unik berada di danau yang airnya tenang dan dimana banyak sekali tempat perdagangan terapung sebagai toko pusat oleh-oleh.

Nah untuk kamu yang bertanya bagaimana nanti cara transaksinya? Di pasar terapung Lembang cara pembayaranya hanya beli dengan koin yang bisa di bayar sesuai harga uang rupiah, nikmati banyak pilihan oleh-oleh seperti sovenir unik dan pernak-pernik lainya.

5. Pusat Oleh-oleh Cibaduyut

travelku.info.com

Belanja keperluan barang industri seperti sepatu, tas kulit dan lainya kamu bisa berkunjung di kawasan Cibaduyut, banyak sekali produk yang berkualitas dengan harga murah disana. Untuk harga sendiri rata-rata di bawah seratus ribu rupiah, dengan budget yang murah kamu sudah mendapatkan barang dengan bahan yang kuat.

Produk yang ada di Cibaduyut semuanya produk lokal, jadi kamu juga bisa pesan model juga loh di Cibaduyut ini. seperti desain dengan ciri khas sendiri, nanti selama pengerjaanya sampai 1 – 2 minggu saja dan untuk harga desain sendiri jangan kuatir disesuaikan kerumitan desainya.

6. Pasar Kaget Gasibu Bandung

miner8.com

Lokasi pasar kaget gasibu letaknya di depan gedung sate yang merupakan salah satu icon kota Bandung, pasar kaget ini tak pernah sepi dari wisatawan yang akan membeli oleh-oleh. Uniknya lagi pasar Gasibu menjual berbagai pakaian baru dan pakaian dari luar negeri yang di jual dengan harga yang cukup murah.

Saat ini pasar Gasibu telah pindah lokasinya ke Monumen Perjuangan, hal ini untuk kenyamanan bersama agar pasar kaget Gasibu tetap strategis dan nyaman. Nah seharian jalan-jalan di pasar Gasibu ini pasti menguras tenaga untuk itu kamu bisa sekalian wisata kuliner khas kota Bandung yang sudah ada di Pasar Gasibu.

7. Pusat Oleh-Oleh Cihampelas

prfmnews.com

Cihampelas salah satu kawasan tempat membeli oleh-oleh di Bandung, lokasi tempat ini berada di sepanjang Jalan Cihampelas yang sampai saat ini paling laris dan terkenal. Jadi kamu di pusat Cihampelas akan mendapati penjual pernak-pernik khas dari Bandung serta model kaos yang gambarnya berupa icon miliki kota Bandung.

Adapun spot menarik baggi kalian yang suka selfie, disini kamu bisa mengambil latar belakang di Teras Cihampelas maupun Cihampelas Walk. Nah pastikan jangan ketinggalan ya untuk selalu mencicipi kuliner sekligus berbelanja untuk di bawa pulang.

8. Tahu Susu Lembang Bandung

limakaki.com

Jika kalian yang sedang asik destinasi ke kota Bandung, jangan lupa untuk mampir dengan mencoba tahu susu Lembang yang cukup terkenal ini. Tahu yang memiliki tekstur lembut ditambah lagi perpaduan bumbu khas bandung membuat lidah seakan ketagihan untuk mencobanya.

Nah jika kamu tertarik untuk membawa oleh-oleh jajanan khas Bandung, kamu tidak perlu lama lagi untuk pesanya karena selain pelayananya cepat juga kamu tanpa harus membayar parkir lagi. Istimewanya lagi jajanan tahu susu bisa kamu menikmati dengan cara berjalan sekaligus menikmati keindahan Bandung.

9. Factory Outlet Bandung

whatsnewindonesia.com

Kota Bandung yang sudah dikenal sebagai tempatnya fashion, kini bisa kamu temukan di Factory Outlet, lokasinya yang strategis berada di jalan Dago dan Riau saat ini sudah menjadi tempat belanja paling laris dan terkenal.

Banyak sekali aneka ragam model fashion yang bisa dijadikan oleh-oleh, seperti kaos, kemeja, sepatu, tas dan masih banyak lagi jenis model fashion lainya. Meski harga jual yang murah, tapi kualitas dari produk Factory Outlet semuanya berkualitas.

10. Kuliner Batagor Riri Bandung

pegipegi.com

Mungkin kamu sudah pernah merasakan batagor di daerah-mu sendiri, tapi batagor yang memang jajanan asli Bandung ini memiliki rasa yang berbeda dari Batagor di luaran sana. Kamu bisa menikmati bumbu dengan pilihan pakai kuah atau kering, rasa yang tak perlu di ragukan lagi menjadikan Batagor Riri menjadi salah satu kuliner paling ramai pembeli.

Lokasi batagor Riri berada di Jl. Burangrang No. 41 Bandung, nah apabila kamu ingin membawa pulang batagor ini cukup aman untuk bertahan sampai 3 – 4 jam lamanya, yuk coba kuliner satu ini agar tidak penasaran lagi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi 10 Pusat Oleh-Oleh Khas Bandung Paling Laris dan Terkenal, jadi kamu jangan pernah melewatkan ketika berada di Bandung untuk mampir dan membeli oleh-oleh khas Bandung. Semoga referensi ini bermanfaat untuk kamu yang berada di kota Bandung.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini